Thursday, March 14, 2013

Menikmati Olahraga Pagi di Tegal Lega

Dreamland Traveller


Menikmati Olahraga Pagi di Tegal Lega
            Sebagai bagian dari masyarakat modern, kerapkali aktivitas olahraga luput dari perhatian kita, entah itu karena kesibukan, asumsi bahwa olahraga itu tidak penting, prioritas kegiatan, dan lain sebagainya. Padahal olahraga mempunyai banyak manfaat penting bagi tubuh kita. Sebut saja, memperlancar peredaran darah, membuat kalori dalam tubuh terbakar, membuat badan lebih segar dan bugar, serta masih banyak manfaat lainnya. Tentu olahraga juga menjauhkan kita dari sakit musiman yang terjadi pada musim pancaroba.


            Dreamland Traveller menyempatkan diri untuk berolahraga pagi di Tegal Lega yang menjadi taman kota favorit masyarakat Kota Bandung. Dengan penuh semangat, Dreamland mengisi libur Hari Raya Nyepi dengan jogging, berjalan santai, dan melihat keramaian yang ada di Taman Tegal Lega. Ratusan pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya, mulai dari gorengan, mi ayam, martabak, nasi goreng, kue, snack, dan lain sebagainya tumpah ruah membanjiri trotoar di samping Taman Tegal Lega.


            Selain itu, Tegal Lega juga kerapkali dijadikan sebagai sarana latihan oleh anak-anak parkour, sepeda, skateboard, dan lain sebagainya. Taman yang mempunyai luas 16 ha ini juga kerapkali dijadikan sarana konser oleh pemerintah dan pihak swasta dalam menggelar acara-acara menarik. Sebut saja, jalan santai, konser musik, dan acara sosial. Fasilitas yang ada di Tegal Lega memang kurang memadai, yakni toilet yang kebersihannya kurang baik, lapangan sepak bola yang kurang terawat, dan taman yang kurang dibersihkan sehingga tampak seperti hutan belantara.
            Objek menarik yang dapat kita saksikan di Tegal Lega adalah Monumen Bandung Lautan Api yang terletak tepat di tengah Lapangan Tegal Lega ini. Monumen ini didirikan untuk memperingati perjuangan masyarakat Bandung dalam mengusir para penjajah keluar dari Bumi Parahyangan ini. Tegal Lega juga terletak berseberangan dengan Museum Sri Baduga yang berada tepat di seberangnya.

            Meskipun terdapat berbagai kekurangan di sana sini, Dreamland sangat menikmati momen berolahraga pagi di Tegal Lega karena udaranya yang masih sejuk karena rimbun oleh pepohonan, serta jajanan kuliner yang sangat banyak dan beragam dapat ditemukan dengan mudah di Tegal Lega. Senang rasanya bisa menghabiskan libur Hari Raya Nyepi dengan berolahraga di Tegal Lega!





Bandung, 12 Maret 2013

Dreamland Traveller

Catatan:
- Tegal Lega akan menjadi tempat olahraga yang sangat ramai oleh masyarakat Bandung pada akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu.
- Terdapat berbagai aneka jajanan di sepanjang trotoar Tegal Lega yang dapat kita cicipi sehabis berolahraga.
- Tiket masuk ke Lapangan Tegal Lega adalah Rp 1.000,00.
- Fasilitas lapangan sepak bola dapat kita akses dengan membayar biaya tambahan.
- Lapangan Tegal Lega terletak di Jalan Oto Iskandardinata yang mempunyai banyak toko pakaian dan sepatu.
- Museum Sri Baduga terletak tepat di seberang Tegal Lega.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.