Saturday, September 7, 2013

Tips ‘n Trick Wisata di Ipoh

Dreamland Traveller


Tips ‘n Trick Wisata di Ipoh
            Sebagai kota yang terletak di antara Kuala Lumpur dan Penang, Ipoh dapat menjadi salah satu tempat transit dan wisata alternatif tatkala berlibur di Malaysia. Ketenangan, suasana kota yang jauh dari keramaian, serta harga makanan yang relatif murah menjadi keunggulan dari Ipoh. Kota tua Ipoh juga mempunyai berbagai bangunan bersejarah yang ada di sekitar alun-alun yang dapat Anda kunjungi.
            Berikut Dreamland bagikan tips dan trik berwisata di Ipoh agar mendapatkan kepuasan maksimal.

1. Ipoh terkenal dengan kopi putihnya yang khas. Rasanya yang nikmat pasti akan membuat Anda ketagihan untuk mencobanya lagi dan lagi. Kopi putih serbuk Ipoh dapat dibeli di supermarket sebagai oleh-oleh.
2. Lokasi bersejarah Ipoh terletak di dekat Ipoh Railway Station. Jika Anda ingin memilih penginapan yang strategis, pilihlah yang berada di wilayah ini atau daerah Jalan Verasammy agar dekat dengan mal dan pusat keramaian Ipoh.

3. Semua pusat kegiatan transportasi di Ipoh terpusat di Medan Kidd. Kita bisa mengakses beberapa tempat wisata di Ipoh dengan menggunakan bus ini untuk menghemat ongkos transportasi.

4. Tempat wisata, seperti Gua Tempurung dan Gua Kek Lok Tong sangat tidak disarankan menggunakan bus karena akan sangat menyulitkan. Kendaraan pribadi atau taksi jauh lebih disarankan agar terhindar dari jalanan yang sepi dan panjang.

5. Jika ingin pergi ke Penang atau Kuala Lumpur dari Ipoh, dapat mengunjungi Terminal Amanjaya yang ada di luar kota Ipoh dengan bus atau taksi.
6. Ipoh sangat tidak direkomendasikan bagi Anda yang menyukai keramaian karena Ipoh menawarkan suasana kota tua yang sepi dan cocok untuk relaksasi.

7. Jangan lupa membawa payung atau sunblock karena matahari di Ipoh sangatlah panas dan membakar kulit.
            Demikian tips dan trik yang Dreamland berikan. Semoga dapat memberikan kemudahan dan efisiensi tatkala Anda berwisata di Ipoh.

Ipoh Trip, 23 – 27 Agustus 2013

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.