Sunday, October 27, 2013

Pemberi Harapan Palsu (PHP) Bernama Bus PerakTransit

Dreamland Traveller Moment


Pemberi Harapan Palsu (PHP) Bernama Bus PerakTransit
            Tatkala Dreamland pulang dari Lost World of Tambun di Ipoh, Dreamland menunggu bus di halte bus yang telah disediakan. Di sana ada 2 TKI yang sedang menunggu bus. Hal ini Dreamland ketahui dari bahasa yang mereka gunakan saat berbicara satu sama lain. Waktu pun terus berjalan dan bus tak kunjung tiba. Ratusan kendaraan berlalu lalang di depan pandangan Dreamland, namun bus yang menuju ke Medan Kidd tak kunjung tiba juga.
            2 TKI yang menunggu lebih lama dibandingkan Dreamland pun mulai mondar-mandir tidak jelas. Pantat Dreamland pun mulai panas menunggu bus yang tak kunjung tiba. Tak hanya itu, langit yang awalnya cerah pun mulai menguning. Rupanya Dreamland sudah menunggu 1,5 jam dan bus yang dimaksud tidak juga tiba. Astaganaga! Akhirnya Dreamland pun masuk ke dalam Giant yang kebetulan berada dekat dengan halte bus untuk makan malam.
            Singkat kata, sesudah makan malam, Dreamland masih penasaran untuk menunggu di halte bus dan sampai 20 menit bus tidak juga tiba. Para TKI itu pun sudah kembali ke tempat asalnya dan membatalkan diri pergi ke kota. Sementara langit sudah menjadi gelap dan lampu jalanan sudah dinyalakan. Akhirnya Dreamland menyerah dan mencoba memberhentikan taksi yang lewat menuju hotel. Untung taksi kebetulan lewat dan Dreamland bisa segera beranjak dari tempat tersebut.

            Transportasi umum di Ipoh ini benar-benar kacau dan parah. Menderita rasanya menjadi wisatawan mandiri di Ipoh dengan kendaraan umum yang menjadi PHP. Kesalnya di-PHP-in bus PerakTransit di Ipoh!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.