Wednesday, September 21, 2016

Day 10 : Ngos-Ngosan Menuju Indira Gandhi Airport

Dreamland Traveller




Day 10 : Ngos-Ngosan Menuju Indira Gandhi Airport


            Dreamland pun bangun tidur terlambat karena kelelahan. Saat jam sudah menunjukkan pukul 03.30, alangkah terkejutnya Dreamland karena tidak ada yang membangunkan. Resepsionis sialan itu tidak mengetok kamar Dreamland sesuai janji yang dibuat. Belum lagi tidak ada taksi yang datang menjemput sesuai perjanjian tur yang dibuat. Mau mengadu sekarang jam 03.30 pagi, di mana semua orang masih terlelap.

            Dengan tergesa-gesa, langsung Dreamland mengemas semua barang bawaan dan membersihkan diri seadanya. Dengan rambut berdiri layaknya raja singa akibat bangun tidur, Dreamland turun ke bawah dan menanyakan di mana taksi yang datang menjemput. Memang sih kasihan staf resepsionis terlihat seperti linglung, tapi lebih kasihan lagi kalau Dreamland tertinggal pesawat gara-gara tur sialan yang lupa mengirimkan taksi!

            Dreamland pun uring-uringan minta menelepon kantor tur itu dengan sangat geram, mana waktu terus berjalan lagi. Eh tidak ada yang mengangkat! Terpaksa Dreamland harus meminta resepsionis untuk memesankan taksi karena waktu semakin mepet. Untung jam segini ada taksi yang mau mengantar Dreamland ke bandara Indira Gandhi seharga 500 INR. Sudah saja lupakan kantor tur sialan yang lupa janjinya itu. Hal ini akan Dreamland bahas dalam Dreamland Traveller Moment.

            Pesawat Dreamland akan berangkat ke Kathmandu pukul 06.30, tapi kita diharuskan tiba di bandara 3 jam sebelumnya karena antrian yang panjang dan pemeriksaan yang berbelit-belit. Pukul 04.30, akhirnya Dreamland tiba di airport Indira Gandhi dengan perasaan yang tidak menentu. Dreamland pun langsung membayar dan masuk ke konter check-in Air India yang mulai dipenuhi oleh penumpang. Dreamland antri, mendapat tiket masuk, dan masuk ke ruang tunggu.

            Bandara Indira Gandhi Terminal 3 ini sangat luas dan banyak konter Duty Free yang bertebaran, pastikan untuk datang lebih awal karena pasti akan sangat ngos-ngosan kalau datangnya mepet. Sesudah pemeriksaan imigrasi, pemeriksaan barang bawaan dilengkapi dengan pemeriksaan badan grepe-grepe lagi. Khusus untuk perempuan, dilengkapi tirai tertutup di ruangan khusus.

            Singkat kata, Dreamland melewati pertokoan, masuk ke area ruang tunggu, dan duduk dengan tenang. Fasilitas di Bandara Indira Gandhi ini sangat lengkap, mulai dari hotel kapsul, kursi tidur, free charger station, dan tempat pengisian air minum gratis. Sangat jauh dari image India yang kumuh, kotor, bau, tetapi bandaranya sangat modern dan bersih sekali. Setelah menunggu 1 jam, akhirnya penumpang dipersilahkan masuk ke dalam pesawat Air India.

            Dreamland pun masuk dan duduk di kursi 5A yang dekat dengan kelas bisnis karena sudah memilih tempat duduk secara online. Setelah semua penumpang masuk, pintu ditutup, peragaan keselamatan dimulai, dan akhirnya pesawat Air India meninggalkan India dengan sejuta kenangan yang sudah diukir bersamanya. Senang sekali rasanya bisa menjelajahi Bumi Mahabrata yang penuh kejutan!

            Nantikan kisah perjalanan Dreamland dalam Nepal Trip hanya di Dreamland Traveller!



Delhi, India, 24 Agustus 2016



Dreamland Traveller



Catatan:

- India menggunakan mata uang Indian Rupee (INR) sebagai mata uang yang sah.

- Nilai 1 USD adalah 62 - 67 INR saat Dreamland melakukan perjalanan.

- Tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi di India sangatlah bervariasi dan banyak, pastikan untuk memilih tempat yang spesifik sesuai wisata yang Anda gemari, entah itu kota budaya di Jaipur, Taj Mahal di Agra, wisata kota di Delhi, wisata sungai di Varanasi, wisata pantai di Goa, dan masih banyak lainnya.

- Hati-hati dengan tawaran yang “Too Goo To Be True” karena menjebak dan bersifat scam, contohnya tuk-tuk dengan harga yang super murah untuk berkeliling, khususnya di Jaipur dan Agra.

- Hati-hati dengan kondisi jalan di India yang sangat ramai.

- Bawalah kartu pelajar internasional yang mempunyai Valid Date saat berada di Jaipur karena akan menghemat pengeluaran tiket masuk terusan ke berbagai tempat wisata yang ada.

- Transportasi di India dapat diakses dengan bus, kereta api, tuk-tuk, taksi, dan becak.



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.