Sunday, April 7, 2013

Day 4 : Menyaksikan Pesona Four Face Buddha dan Full Day Shopping di Central World

Dreamland Traveller


Day 4 : Menyaksikan Pesona Four Face Buddha dan Full Day Shopping di Central World
            Dreamland pun kembali bersiap untuk mengikuti aktivitas tur hari ini. Setelah sarapan pagi, Dreamland langsung dijemput dengan mini van menuju hotel Sukosol untuk menjemput keluarga Bali. Setelah itu, kami langsung menuju Four Face Buddha yang katanya wajib dikunjungi oleh orang-orang beragama Buddha yang ada di Asia Tenggara. Sesampainya di Four Face Buddha, Dreamland terkejut karena lokasinya tepat berada di persimpangan jalan. Objek patungnya pun sangat kecil, namun banyak sekali orang yang sembahyang di sini.








            Di samping kiri dan kanan jalan menuju Four Face Buddha, begitu banyak orang yang berjualan kembang, hio, dan pajangan yang dijual dengan harga yang mahal. Setelah menunggu keluarga Bali sembahyang, Dreamland dan rombongan langsung diantar ke kompleks mal paling banyak di Bangkok, yakni di Central World untuk berbelanja sepuasnya hari ini. Dreamland sudah bisa membayangkan betapa membosankannya hari ini mengingat Dreamland bukanlah tipikal orang yang suka berbelanja.








            Mini van yang membawa Dreamland dan rombongan pun berhenti di mal Platinum. Kemudian kami diberitahu untuk berkumpul kembali jam 18.00. Padahal sekarang waktu masih menunjukkan pukul 10.00. Bayangkan 8 jam untuk berbelanja! Oh my God! Bagi yang suka berbelanja sih pasti senang, tapi bagi yang tidak bencana besar baru saja dimulai. Dreamland pun langsung berjalan-jalan dengan malas-malasan melihat banyak pakaian di mal ini. Sama seperti Mangga Dua, membeli dalam jumlah tertentu akan mendapat potongan harga yang lebih besar.








            Uniknya, di sini hampir semua orang membawa troli ukuran besar untuk berbelanja. Rata-rata isinya penuh semua. Dreamland bingung apakah harga barang di sini memang sangat murah dan mengapa belanja bisa kalap seperti itu. Peristiwa ini akan Dreamland bahas secara detail dalam Dreamland Traveller Moment ya. Dreamland berkeliling dari lantai 5 sampai 1, semua barang adalah pakaian. Betapa muaknya melihat barang yang sama dijual di setiap lantai.








            Selanjutnya, Dreamland pindah ke mal lain dan mendapati fenomena yang sama. Semua mal yang berjejer di sini menjual pakaian dan aksesoris dengan konsep yang sama. Betapa jenuhnya Dreamland mengikuti tur hari ini. Akhirnya, Dreamland membeli beberapa makanan lokal dan buah-buahan. Setelah itu, Dreamland makan siang yang ada di emperan jalan. Kembali Dreamland melihat-lihat kembali mal sampai kaki pegal dan super duper muak melihat semuanya.








            Akhirnya 8 jam penderitaan usai dan Mimi menjemput kami untuk makan malam. Kali ini, makan malam di restoran Sukiyaki. Konsepnya adalah makan-makanan mentah dengan sistem direbus. Dreamland sangat tidak cocok dengan makanan tipe Hanamasa ini. Jadilah Dreamland minta telur yang tersedia digoreng oleh petugas restoran. Eh begitu telur datang, Dreamland harus membayar 30 bath! Astaga selain tidak ramah, petugasnya kerjanya cuma ngobrol saja!






            Sehabis makan, Dreamland dan rombongan langsung diantar menuju hotel masing-masing. Dreamland mengucapkan salam perpisahan pada keluarga Bali mengingat mereka akan pulang pada pukul 06.00 pagi untuk pesawat dengan tujuan Bangkok – Bali, sementara Dreamland akan diantarkan ke hotel selanjutnya pada esok hari mengingat Dreamland pulang lusa ke bandara. Boleh dikatakan tur hari ini sangat membosankan dan agak jenuh. Dreamland pun beristirahat untuk mempersiapkan diri pada esok hari dalam mengikuti kegiatan selanjutnya.









Bangkok, 3 April 2013

Dreamland Traveller

Catatan:
- Bangkok adalah ibukota Thailand yang sangat sibuk dan mempunyai tingkat kemacetan yang parah setiap harinya.
- Transportasi umum yang tersedia di Bangkok, antara lain BTS (Bangkok Train Station) Skytrain, MRT, bus umum, tuk-tuk, dan kereta api.
- Hampir semua wilayah Bangkok dapat dijelajahi dengan kendaraan umum, hanya saja beberapa wilayah harus menggunakan beberapa moda transportasi tertentu yang berbeda.
- Makanan Thailand yang terkenal di Bangkok adalah Tom Yum dan jenis makanan lainnya yang berasa asam dan pedas.
- Sebagian besar warga Thailand di jalan raya tidak bisa berbahasa Inggris dan menyulitkan ketika bertanya sesuatu.
- Harga barang yang ada di Bangkok murah meriah asalkan kita pandai menawar harga, khususnya di pasar tradisional.
- Buah-buahan Thailand, mulai dari nanas, mangga, jambu, dan lain sebagainya sangat segar dan harus dicoba di Bangkok.
- Bangkok mempunyai 2 bandara internasional, yakni Bandara Suvarnabhumi dan Bandara Don Mueang.
- Mata uang yang digunakan di Bangkok, Thailand adalah Thai Bath (THB) dengan kurs Rp 330,00 saat Dreamland melakukan perjalanan.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.