Sunday, April 7, 2013

Day 6 : Go To Don Mueang Airport and Good Bye Bangkok

Dreamland Traveller


Day 6 : Go To Don Mueang Airport and Good Bye Bangkok
            Tak terasa akhirnya Dreamland harus pulang kembali ke Indonesia hari ini. Dreamland bangun di pagi hari pukul 05.00 pagi dan check out dari hotel pukul 07.00. Setelah itu, Dreamland langsung menuju ke halte bus terdekat dan naik bus nomor 113 untuk menuju Hua Lam Phong. Perjalanan pun diwarnai dengan kemacetan seperti biasa dan akhirnya setelah 1 jam perjalanan Dreamland tiba di stasiun kereta api Bangkok.










            Dreamland langsung ke konter dan membeli kereta api dengan tujuan Don Mueang seharga 20 bath. Kemudian Dreamland menunggu waktu keberangkatan sambil membeli makanan yang ada di stasiun. Akhirnya jadwal keberangkatan kereta yang membawa Dreamland ke Don Mueang pun tiba. Dreamland langsung naik dan duduk di kursi yang tersedia. 












Perjalanan selama 40 menit pun terasa begitu lama. Akhirnya Dreamland berhenti di stasiun Don Mueang. Stasiun ini tepat berada di samping bandara Don Mueang, sehingga sangat nyaman. Dreamland langsung menuju ke kompleks bandara dan masuk ke konter check-in. Dreamland naik ke area keberangkatan dan memasukkan bagasi di konter AirAsia. Antrian orang begitu ramai di bandara ini. Apalagi markas besar AirAsia Thailand adalah bandara Don Mueang yang sudah 4 tahun tidak beroperasi, sehingga boleh dikatakan sebagai bandara kuno tersibuk di Thailand.










Pesawat Dreamland dari Bangkok menuju Jakarta berangkat pukul 11.25. Dreamland pun makan dan minum terlebih dahulu sebelum masuk ke imigrasi. Setelah itu, Dreamland langsung menjalani prosedur bandara, yakni melewati imigrasi, scanning barang bawaan, dan menunggu di ruang tunggu. Sekalipun bandara Don Mueang ini sangat kuno, untungnya semua areanya berAC. Hanya saja kekurangan bandara ini adalah sangat sepi oleh toko duty free dan lenggang sekali.










Akhirnya setelah menunggu cukup lama, Dreamland pun masuk pesawat dan terbang kembali ke Indonesia. Saatnya mengucapkan selamat tinggal dengan Bangkok yang memiliki sekelumit kenangan dan persoalan didalamnya. Perjalanan selama 3 jam 20 menit pun terasa begitu membosankan dalam AirAsia. Sesampainya di Jakarta, Dreamland langsung memesan tiket bus Primajasa menuju Bandung seharga Rp 75.000,00.














Dreamland pun langsung masuk ke bus dan berangkat pada pukul 16.00. Rupanya kemacetan parah sedang melanda ibukota tercinta, sehingga perjalanan ke Bandung molor menjadi 4 jam. Pantat yang pegal dan perut yang keroncongan menjadi penderitaan tersendiri bagi Dreamland. Akhirnya Dreamland pun tiba di kompleks Batununggal Bandung dengan kelelahan yang luar biasa.














Letih memang, namun semua kenangan yang didapat dalam Bangkok Trip ini sangat berharga dan memberikan Dreamland ilmu baru yang tidak didapatkan di manapun. Nantikan selalu perjalanan Dreamland selanjutnya yang jauh lebih seru, menegangkan, dan memberi wawasan tersendiri bagi para pembaca hanya di Dreamland Traveller.











Bangkok, Jakarta, 5 April 2013

Dreamland Traveller

Catatan:
- Bangkok adalah ibukota Thailand yang sangat sibuk dan mempunyai tingkat kemacetan yang parah setiap harinya.
- Transportasi umum yang tersedia di Bangkok, antara lain BTS (Bangkok Train Station) Skytrain, MRT, bus umum, tuk-tuk, dan kereta api.
- Hampir semua wilayah Bangkok dapat dijelajahi dengan kendaraan umum, hanya saja beberapa wilayah harus menggunakan beberapa moda transportasi tertentu yang berbeda.
- Makanan Thailand yang terkenal di Bangkok adalah Tom Yum dan jenis makanan lainnya yang berasa asam dan pedas.
- Sebagian besar warga Thailand di jalan raya tidak bisa berbahasa Inggris dan menyulitkan ketika bertanya sesuatu.
- Harga barang yang ada di Bangkok murah meriah asalkan kita pandai menawar harga, khususnya di pasar tradisional.
- Buah-buahan Thailand, mulai dari nanas, mangga, jambu, dan lain sebagainya sangat segar dan harus dicoba di Bangkok.
- Bangkok mempunyai 2 bandara internasional, yakni Bandara Suvarnabhumi dan Bandara Don Mueang.
- Mata uang yang digunakan di Bangkok, Thailand adalah Thai Bath (THB) dengan kurs Rp 330,00 saat Dreamland melakukan perjalanan.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.