Wednesday, October 1, 2014

Cuaca Cerah, Berkah Liburan

Dreamland Traveller Moment


Cuaca Cerah, Berkah Liburan
            Terkadang kita tak sadar bahwa hal kecil yang tidak kita perhatikan justru menentukan lancar atau tidaknya perjalanan kita dalam menjelajahi suatu tempat dalam rangkaian acara liburan. Salah satunya adalah cuaca. Banyak orang sibuk memperhatikan pakaian, barang bawaan, dan oleh-oleh yang akan dibeli sebelum berangkat dibandingkan melihat anomali cuaca karena dianggap tidak penting. Padahal keberhasilan suatu perjalanan juga bergantung pada cuaca.
            Tatkala Dreamland menjelajahi Sydney di hari pertama, Uncle mengatakan bahwa Dreamland beruntung mendapatkan cuaca yang cerah. Padahal, 2 hari sebelumnya, Sydney diguyur hujan dan cuacanya sangat tidak bersahabat. Tentu cuaca cerah merupakan berkah bagi Dreamland karena bisa maksimal menjelajahi suatu destinasi tanpa perlu terhenti akibat cuaca buruk. Dreamland sangat bersyukur mendapatkan cuaca cerah tatkala Dreamland singgah di Sydney.
            Manusia merencanakan, tapi Tuhan yang menentukan. Memang kita bisa menyusun itinerary dengan sangat baik dan detail, namun keberhasilan rencana perjalanan tersebut bergantung pada cuaca. Dapat dibayangkan jika hujan turun setiap hari tatkala kita berada di suatu destinasi, kita akan kehilangan momen berharga untuk mengunjungi objek wisata yang ada di lapangan terbuka. Acara perjalanan kacau dan kita pun jadi kurang maksimal dalam mengeksplorasi keindahan wisata suatu kota.
            Maka dari itu, tatkala kita mendapatkan cuaca yang cerah, sudah sepatutnya kita bersyukur karena kita diberi kesempatan untuk berlibur dengan maksimal. Dreamland sangat mengerti bagaimana rasanya diterpa cuaca buruk tatkala berada di Krabi, sehingga harus membatalkan wisata pantai karena sangat berbahaya dan penuh badai. Acara menjadi gagal dan banyak hal yang tertunda.
            Boleh dikatakan juga cuaca cerah adalah berkah liburan yang tidak ternilai harganya. Semoga wisata kita selalu diwarnai dengan cuaca cerah ya!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.