Saturday, October 4, 2014

Uniknya Wisata Hantu di Sydney

Dreamland Traveller Moment


Uniknya Wisata Hantu di Sydney
            Lazimnya, suatu destinasi menjual keindahan dan potensi wisata yang miliki untuk menarik minat turis dalam menikmati aktivitas wisata yang ditawarkan. Wisata alam untuk menunjukkan keindahan alam yang dimiliki, wisata sejarah untuk menelusuri asal usul lahirnya suatu destinasi, wisata kuliner untuk mencoba cita rasa yang berbeda, dan lain sebagainya. Lain halnya dengan destinasi lain, Sydney justru menjual wisata hantu yang tidak kasat mata.
            Tatkala Dreamland baru saja selesai menikmati festival Vivid Sydney, Dreamland berjalan ke kawasan The Rocks. Di tengah perjalanan, Dreamland melihat ada dua orang pria bule yang mengenakan jubah panjang layaknya hantu menawarkan wisata hantu. Kata brosur yang mereka bagikan, kita akan diajak melihat fenomena gaib yang ada di The Rocks lewat cerita dan monumen-monumen yang ada.
            Wisata ini boleh dikatakan aneh dan unik karena tidak lazim ditawarkan pada turis. Tapi di sanalah daya tariknya karena turis jadi penasaran dan ingin mencoba sesuatu yang baru. Australia sangat pandai mengemas apa yang tidak terlihat menjadi suatu wisata yang bernilai AUD. Padahal kalau berbicara soal wisata hantu, sebenarnya Bandung juga sangat berpotensi untuk membuat wisata semacam ini menjadi hidup.
            Apalagi Bandung mempunyai banyak destinasi angker yang bisa menjadi tempat uji nyali atau cerita menyeramkan untuk para turis. Hanya saja, wisata semacam ini harus dikemas secara apik agar tidak membahayakan dan dapat diketahui oleh khalayak luas secara komersial. Kita bisa mengajak turis ke Gua Belanda dan Gua Jepang untuk menangkap aktivitas makhluk gaib yang ada di tempat tersebut.
            Tak ketinggalan destinasi lainnya yang mempunyai unsur seram atau cerita menyeramkan yang menyelimutinya. Pastilah wisata semacam ini dicari bagi mereka yang bosan akan wisata alam dan sejarah yang monoton dan biasa-biasa saja. Semoga saja wisata hantu bukan hanya ada di Sydney, tapi juga bisa dikembangkan di Bandung atau tempat lain di Indonesia yang mempunyai bangunan kuno yang angker dan menjadi sarang makhluk astral. Hiiiii…

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.