Friday, November 28, 2014

Akibat Panik di klia2

Dreamland Traveller Moment


Akibat Panik di klia2
            Takut tertinggal pesawat. Phobia umum yang menjangkit traveler ini juga Dreamland alami tatkala menunggu perjalanan pulang dari Kuala Lumpur menuju ke Bandung. Sehabis tiba di klia2 sesudah perjalanan dari Krabi, Dreamland menunggu pesawat QZ yang akan membawa Dreamland ke Bandung. Sesudah Dreamland melewati imigrasi, awalnya Dreamland ingin bersantai sejenak dengan makan siang dan berjalan-jalan di gateway@klia2.
            Semua rencana dalam benak Dreamland itu langsung hilang seketika tatkala Dreamland melihat ada perubahan jadwal pesawat AirAsia QZ 172 menjadi lebih cepat di layar monitor. Apalagi waktu keberangkatan pesawat tersebut selisihnya hanya 30 menit dari waktu Dreamland saat ini. Dengan secepat kilat, Dreamland berlari mendorong koper menuju ruang keberangkatan. Dreamland berharap tidak ada hambatan yang berarti hingga sampai ke Gate untuk masuk ke pesawat.
            Dreamland langsung panik melihat antrian imigrasi yang super panjang di semua jalur. Dengan jantung yang masih berdebar kencang, kaki yang mulai gatel jalan sana jalan sini, serta konsentrasi yang tidak fokus karena takut tertinggal pesawat membuat Dreamland gelisah selama mengantri. Setelah menunggu 15 menit yang berharga, akhirnya paspor Dreamland dicap. Dreamland langsung menanggalkan semua barang yang diperlukan saat melewati screening bandara tahap 1. 
            Dengan rasa panik yang masih membara, Dreamland langsung berlari sekencang-kencangnya menuju Gate yang dimaksud. Apalagi jarak imigrasi dan pintu keberangkatan pesawat sangat amat jauh, yakni mencapai 1 km. Dengan kaki dan nafas yang masih ngos-ngosan akhirnya Dreamland mencapai screening bandara tahap 2. Dreamland langsung lepas sabuk, lempar tas ransel, dan masukan barang yang harus discan ke mesin berjalan.
            Setelah itu, langsung Dreamland berlari ke Gate QZ 172 yang akan membawa Dreamland dari Kuala Lumpur ke Bandung. Untunglah Dreamland tidak tertinggal pesawat karena penumpang baru saja diminta masuk ke dalam pesawat. Sambil menghela nafas lega, Dreamland duduk di ruang tunggu sambil menunggu antrian penumpang yang mengular. Boarding pass Dreamland pun disobek dan Dreamland segera masuk ke dalam pesawat. Dreamland segera menuju ke kursi yang tertera di boarding pass.
            Sebenarnya ada keanehan yang terasa tatkala Dreamland masuk ke pesawat QZ 172 ini, yakni kursi yang tertera di boarding pass Dreamland ditempati oleh orang lain. Tak lama kemudian, seorang petugas AirAsia di klia2 langsung memanggil Dreamland setelah duduk di pesawat. Dia meminta Dreamland membawa semua barang bawaan dari pesawat. Rupanya Dreamland salah naik pesawat!
            Astaga alangkah malunya Dreamland mengetahui hal ini. Rupanya pesawat Dreamland tetap QZ 170 yang berangkat pukul 19.15. Diiringi tatapan aneh dari para penumpang, Dreamland terpaksa harus menanggung rasa malu akibat salah naik pesawat ini. Keteledoran petugas AirAsia juga berkontribusi membuat Dreamland “lolos” masuk ke pesawat yang salah ini.
            Akhirnya, Dreamland menunggu pesawat “yang sebenarnya” hingga pukul 19.15 di Gate Q11. Sebuah pelajaran penting yang dapat dipetik dari kisah Dreamland adalah: Jangan panik dan berpikir rasional agar tidak menanggung malu seperti yang Dreamland alami.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.