Saturday, November 8, 2014

Mall Cinderella ala Australia

Dreamland Traveller Moment


Mall Cinderella ala Australia
            Mall identik dengan hiburan keluarga malam hari di Indonesia. Rupanya hal tersebut tidak berlaku di Australia. Tatkala Dreamland menyambangi mall yang ada di Castle Hill, Sydney, Australia, Dreamland sangat terkejut melihat fenomena yang terjadi. Hampir semua toko sudah tutup pada jam 6 sore, meskipun pengunjung mall masih banyak. Jalan-jalan di mall pun serasa sepi dan agak angker karena seperti jam 12 malam.
            Jam buka yang singkat ini rupanya disebabkan oleh biaya tenaga kerja yang mahal dan jam kerja yang hanya 8 jam. Hal ini membuat banyak toko “terpaksa” tutup lebih cepat karena beratnya beban untuk membayar tenaga kerja. Apalagi sistem pembayaran tenaga kerja di Australia memakai sistem jam. Hal ini tentu menjadi pertimbangan banyak pemilik toko untuk menutup gerainya lebih awal dibandingkan harus membayar lebih untuk lembur.
            Tatkala kita berwisata ke Australia, jangan lupa untuk membeli berbagai kebutuhan di pagi atau siang hari untuk menghindari tutupnya toko di malam hari. Anda akan sangat kesulitan mencari barang belanjaan, jika fenomena ini yang terjadi.
            Sungguh aneh rasanya melihat mall terasa begitu sunyi, sepi, dan begitu tenang di sore hari. Sangat berbeda jauh dengan di Indonesia, di mana mall justru semakin ramai dan meriah karena diadakan midnight sale dan promo besar-besaran. Mall di Australia serasa menjadi mall Cinderella karena begitu sepi di malam hari.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.