Tuesday, November 25, 2014

Terkapar di Tiger Cave Temple

Dreamland Traveller Moment


Terkapar di Tiger Cave Temple
            Jika kita ingin merasakan bagaimana sulitnya mengejar suatu impian, bisa jadi Tiger Cave Temple bisa menggambarkan hal tersebut secara filosofis. Patung Buddha yang terletak 1.237 anak tangga ini memang benar-benar menguji adrenalin, stamina, daya juang, dan kerja keras kita untuk terus maju mencapai puncak bukit yang sangat amat tinggi. Belum lagi cuaca Krabi yang sangat panas membuat kita cepat terkena dehidrasi jika tidak diimbangi dengan minum air putih yang banyak.
            Hal ini Dreamland rasakan tatkala mendaki anak tangga yang ada di Tiger Cave Temple. Awalnya semua berjalan dengan lancar. 100 anak tangga sudah terlampaui dengan baik. Dreamland melewati monyet-monyet yang bergelantungan dan hinggap di pegangan tangga. Rasa lelah pun mulai terasa ketika menapaki anak tangga ke 200. Kaki rasanya sudah mulai capek, pegal, dan mulai mati rasa. 
            Teman satu perjalanan yang sama-sama ikut bersama Dreamland pun sudah mengeluarkan keringat yang sangat banyak, terlihat sangat lelah, dan begitu nelangsa. Benar-benar sebuah perjuangan yang sangat berat. Memasuki anak tangga ke 500, kebetulan Dreamland menemukan tempat duduk dari batu, Dreamland pun duduk, minum, dan mengatur nafas untuk menyiapkan diri menapaki 700 anak tangga lainnya. Rata-rata bule sangat cepat dan kuat mendaki anak tangga yang jumlahnya ribuan itu tanpa merasa lelah. Salut!
            Setelah terasa cukup, Dreamland menapaki tangga lagi hingga ke 800. Dreamland pun bertanya pada orang yang baru saja turun apakah masih jauh atau tidak. Rata-rata menjawab sudah dekat, sudah dekat. Eh nyatanya masih jauh juga tidak sampai-sampai. Mana kaki rasanya sudah mau potong lagi. Setelah berhenti sejenak sepanjang perjalanan di anak tangga tertentu, akhirnya Dreamland mencapai puncak di tangga 1.237 dengan keringat membanjir dan kaki yang super duper pegal.
           Sebagai hadiahnya, kita akan diberikan gratis air minum dan Wi-Fi gratis di atas Tiger Cave Temple ini. Hore! Di atas Tiger Cave Temple ini kita akan melihat panorama yang memukau dan patung Buddha raksasa yang oke. Total waktu perjalanan yang dibutuhkan sampai ke atas selama 1 jam ini sebanding dengan sajian mata yang sempurna dan mengundang decak kagum. 
            Memang benar jika sesuatu benar-benar diperjuangkan, hasil yang didapat akan jauh lebih nikmat dibandingkan apa yang didapatkan secara instan, mudah, dan cepat! Senang rasanya bisa menantang diri di Tiger Cave Temple.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.