Sunday, November 23, 2014

Krabi Sayang, Krabi Malang

Dreamland Traveller Moment


Krabi Sayang, Krabi Malang
            Sebagai salah satu destinasi wisata yang menawarkan pantai di Thailand, Krabi boleh dikatakan “kurang sukses” jika dibandingkan dengan tetangganya, yakni Phuket. Meskipun Krabi dan Phuket sama-sama menawarkan paket wisata yang kurang lebih sama, yakni Phi-Phi Island, wisatawan yang berminat ke Krabi sangat sedikit dan paket tur luar negeri pun tampaknya sangat jarang yang menjadikan Krabi sebagai salah satu tempat singgah mereka.
            Hal ini terlihat tatkala Dreamland berjalan-jalan di sepanjang Ao Nang Beach yang katanya paling kesohor di Krabi. Nyatanya wisatawan di sini pun sangat minim. Gerai yang menjual cinderamata, paket tur, dan restoran pun sepi pengunjung. Tidak ada kursi pantai yang digelar berjejer layaknya di Patong Beach, Phuket. Kondisi kedua kota pantai yang kontras ini tentu menjadi keunikan tersendiri bagi Dreamland.
            Jika Dreamland bisa melihat banyak bus berlalu lalang, bule berjalan santai di trotoar jalan sepanjang Patong Beach, serta banyak kios makanan yang laku oleh pembeli di Phuket, maka hal itu tampaknya sulit terjadi pada Krabi. Entah apa yang membuat Krabi begitu sepi, tidak dikenal, dan kurang menarik minat wisatawan. Mungkin branding Phuket di luar negeri jauh lebih kuat, sehingga kota pantai tersebut lebih sukses dari Krabi.
            Tak heran rasanya jika berjalan malam di Krabi serasa seperti berjalan di kota mati karena lampu pencahayaan yang redup dibandingkan  Phuket yang justru semakin hidup dengan kehadiran klub malam, panti pijat, show kabaret, dan mal Juncyelon. Sedih memang. Krabi sayang, Krabi malang.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.