Tuesday, March 25, 2014

Hampir Kecopetan di Bus Purple Line

Dreamland Traveller Moment


Hampir Kecopetan di Bus Purple Line
            Kejahatan itu terjadi bukan karena ada niat pelakunya, tapi karena ada kesempatan. Waspadalah! Waspadalah! Prinsip ini harus kita camkan baik-baik tatkala bepergian ke suatu tempat, baik itu di dalam maupun luar negeri. Hal ini Dreamland alami tatkala sedang menaiki bus purple line yang akan membawa Dreamland kembali ke Arenaa Star Luxury Hotel dari kawasan Bukit Bintang.
            Waktu itu halte bus tempat Dreamland berhenti sudah dekat. Dreamland pun turun dari tempat duduk di belakang menuju ke pintu keluar. Hal ini juga diikuti kerabat Dreamland yang menyusul Dreamland turun. Tiba-tiba tatkala Dreamland hendak turun di halte bus tujuan, muncul 8 orang beretnis India yang menyerobot masuk lewat belakang alias tempat keluar penumpang. 
            Padahal aturan masuk bus di Kuala Lumpur jelas, yakni melalui pintu depan dekat sopir. Mereka mendesak Dreamland dan kerabat agar tidak bisa keluar dari bus. Saat itulah, kerabat Dreamland merasa tasnya diraba-raba oleh seorang dari mereka. Bus pun berangkat kembali menuju halte selanjutnya. Kami berupaya keluar agar bisa secepatnya turun di halte berikutnya.
            Begitu bus mencapai halte bus selanjutnya, Dreamland pun berhasil keluar dari himpitan orang India tersebut dan kerabat Dreamland menyusul. Salah satu kerabat Dreamland yang merasa dihimpit langsung mendesak keluar karena dicegat oleh orang-orang India itu dan ada seorang di antara mereka yang bilang “Aw!”. Tangan mereka sudah memasuki tas kerabat Dreamland!
            Akhirnya kami semua aman dan bisa keluar dari bus purple line itu. Peringatan bagi kita semua agar waspada dengan barang bawaan kita. Jangan sok gaya main gadget tatkala ada di fasilitas umum manapun di seluruh dunia, apalagi dalam kerumunan orang banyak. Kita tak pernah tahu niat jahat dari seseorang yang mau merampas harta kita. Bisa jadi mereka sudah merencanakan niat tersebut pada turis yang tidak tahu. Waspadalah!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.