Tuesday, March 11, 2014

Tips ‘n Trick Wisata di Saigon

Dreamland Traveller


Tips ‘n Trick Wisata di Saigon
            Sebagai salah satu destinasi favorit kaum backpacker, Saigon atau Ho Chi Minh City memang menawarkan wisata yang murah meriah dan terjangkau. Apalagi ditunjang dengan nilai mata uang Vietnam Dong (VND) yang jauh dibawah Rupiah membuat wisata pun terasa hemat. Bangunan kolonial peninggalan Perancis dan penataan taman kota yang rapi membuat Saigon menjadi destinasi wisata yang patut diperhitungkan untuk dikunjungi.
            Dreamland akan membagikan tips dan trik menarik yang diharapkan mampu membuat wisata Anda selama berada di Saigon menjadi istimewa, tidak terlupakan, dan yang terpenting tetap hemat.

1. Hati-hati ketika naik taksi di Saigon. Pilihlah provider taksi yang terpercaya, seperti Vinasun Taxi. Taksi yang kurang terpercaya dapat memutar-mutar arah dan menipu turis awam yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Saigon.
2. Tukarlah Vietnam Dong (VND) secukupnya di bandara. Dreamland menemukan kurs yang lebih baik di toko dekat Pasar Ben Thanh sebelah kanan. Mereka menawarkan kurs 21.120 VND untuk 1 USD. Tatkala menukar di bandara, bandingkan semua konter money changer yang ada, hitung kembali uang yang ditukar agar tidak keliru dan sesuai jumlahnya.

3. Banyak sekali penjual kelapa di Saigon ini. Sebaiklah jangan membeli kelapa yang dipanggul oleh pedagang ini karena akan dihargai sangat mahal. Belilah di restoran yang mempunyai tarif harga yang pasti.
4. Tatkala berbelanja di Ben Thanh Market, tawarlah harga yang ada hingga 80%. Jangan sakit hati jika pedagang dengan kasar mengusir dan melempar kalkulator karena masih banyak penjual barang yang sama yang bisa kita beli barangnya dengan harga terjangkau.

5. Cari penginapan di kawasan Pham Ngu Lao. Kawasan ini mempunyai banyak tempat makan hemat dan agen tur dengan harga yang terjangkau. Hanya saja, kurs mata uang di kawasan ini tidak sebaik di kawasan Ben Thanh Market.
6. Hati-hati tatkala berjalan di manapun karena motor bisa saja berjalan di trotoar. Angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi di Vietnam sebagian besar disebabkan oleh pengendara motor.

7. Pastikan untuk mencoba makanan khas setempat, seperti Pho Noodle ini agar tahu cita rasa yang disukai warga Vietnam. Coba juga jajanan jalannya yang unik.

8. Belilah semua tiket pertunjukan di tempat resmi secara langsung. Selain harganya lebih murah, kita pun mendapat kepastian dari pembelian yang kita lakukan.
            Demikian tips dan trik yang bisa Dreamland berikan. Semoga liburan Anda di Saigon dapat berlangsung menyenangkan dan memberikan pengalaman baru!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.