Tuesday, November 19, 2013

Bebasnya Jualan Chip 666 di Seoul

Dreamland Traveller Moment


Bebasnya Jualan Chip 666 di Seoul
Penjual Chip 666 Ada di Belakang Bapak Penjual Donat Ini
            Ada yang mengatakan bahwa saat ini kita hidup di era menuju kiamat. Tentu anggapan ini bukan tanpa alasan karena banyak kasus kriminalitas, kejahatan, dan fenomena bencana alam yang terjadi menjadi tanda-tanda datangnya kiamat ini. Manusia kini hidup dengan cara “memakan” manusia lainnya. Uang menjadi benda keramat yang bisa mengabulkan permintaan manusia, mulai dari membayar pembunuh bayaran, membeli barang terlarang, sampai membeli tubuh manusia sekalipun. Sungguh sangat mengerikan memang.
            Sayangnya, tanda-tanda menuju kiamat ini diterjemahkan secara berbeda oleh sejumlah orang Korea. Saat Dreamland sedang berjalan-jalan di Myeongdong Market, tiba-tiba saja melintas penjualan Chip 666 di jalan. Dengan pengeras suara dan membawa spanduk, ia mengatakan kiamat sudah dekat. Membeli chip keselamatan berarti mengamankan kita pada saat pemerintah Iblis di dunia, katanya dalam bahasa Korea. Tentu Dreamland jadi seram sendiri melihat penjual chip 666 ini bisa sebebas itu menjual benda yang dilarang oleh agama itu.
            Bukan hanya di Myeongdong Market, saat Dreamland sedang menaiki subway pun tiba-tiba penjual chip 666 itu menjajakan dagangannya di subway! Dengan promosi dalam bahasa Korea, ia mengatakan bahwa chip itu bisa menyelamatkan kita pada saat terjadinya kiamat. Astaganaga! Justru yang ada sebaliknya, tatkala kita membeli chip 666 tersebut, kita sudah pasti akan mendapatkan tiket VIP ke neraka. Anehnya mereka tidak merasa risih dengan tatapan aneh orang terhadap mereka. Mereka tetap PD berjalan-jalan sambil menjualkan chip tersebut.
            Memang dunia yang sudah semakin gila ini membuat manusia pun ikut menjadi “gila”. Kebenaran bisa disulap jadi kesalahan. Demikian sebaliknya, kejahatan bisa dipermak jadi kebenaran. Orang benar akan selalu ditindas oleh yang salah. Orang yang salah akan menjadikan kesalahan yang diperbuatnya menjadi kebenaran layaknya mencuri untuk orang miskin versi Robin Hood. Orang jujur bisa dibui bertahun-tahun karena mengungkapkan kebenaran, sementara orang salah bisa berpelesir ke luar negeri dengan bebas tanpa ditahan. Itulah dunia di mana kita hidup sekarang.
            Seram memang ketika sebuah negara sudah dimasuki oleh penjual chip 666 yang menjadi tanda bahwa kiamat akan segera terjadi! Semoga saja tidak ada penjual chip tersebut di Indonesia ya.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.