Tuesday, November 26, 2013

Coretan Cinta ala Korea

Dreamland Traveller Moment


Coretan Cinta ala Korea
            Ternyata kebiasaan mencoret-coret properti umum bukan hanya menjadi perilaku “nakal” orang Indonesia. Orang Korea juga ternyata gemar sekali mencoret-coret kayu, tembok, dan properti umum lainnya dengan coretan-coretan cinta antara dua orang sejoli yang sedang dimabuk asmara. Hal ini Dreamland temukan hampir di semua tempat wisata yang Dreamland kunjungi di Seoul.
            Tatkala Dreamland berada di Everland Theme Park, Dreamland menemukan hampir di sepanjang antrian selalu ada coretan Hangeul dengan gambar hati yang berbunga-bunga. Meskipun Dreamland tidak tahu artinya, tapi kurang lebih si pencoret ini menuliskan kenangan manisnya bersama sang kekasih pada tanggal dan waktu kunjungan mereka ke Everland. Pokoknya persis kayak di Indonesia dengan tulisan “Memet gambar hati Riska”.
            Ketika Dreamland menyambangi Nami Island, tulisan tersebut ada di mana-mana. Pagar, pintu, sampai patung pun menjadi objek coretan cinta orang Korea. Tulisan itu dibuat seolah-olah cinta mereka akan tetap abadi layaknya tulisan yang tertera di sana. Dengan gambar-gambar yang lucu, mereka membuatnya menjadi coretan cinta yang unik.
            Tak ketinggalan tempat para kekasih menggembok cinta mereka di Taman Gembok Cinta, NSeoul Tower. Coretan itu kini dituliskan di gembok-gembok yang ada. Ada celetukan yang mengatakan seandainya cinta mereka kandas di tengah jalan dan sudah digembok, apa yang bisa mereka lakukan untuk membuka gembok itu ya? Hehehe… Keunikan dari coretan itu di sini adalah kata-kata puitis yang dituliskan dan gambar-gambarnya.
            Ternyata orang Korea pun tidak displin dalam menjaga properti umum tetap dalam kondisi seperti sediakala sama halnya dengan di Indonesia. Padahal kalau dipikir-pikir menuliskan cinta di pagar agar dikenang itu bisa menjadi bumerang loh saat cinta kita kandas di tengah jalan. Kita malah akan sulit menghapus kenangan itu dan bisa terancam didenda waktu mau menghapus tulisan tersebut. Jadi cukup coretlah catatan cinta di hati pasangan masing-masing ya!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.