Sunday, November 24, 2013

Peragaan Toilet di Everland

Dreamland Traveller Moment


Peragaan Toilet di Everland
            Ada kejadian lucu yang Dreamland alami tatkala berada di Everland Theme Park. Perjalanan 3 jam yang melelahkan dari pusat kota Seoul menuju Everland ini membuat Dreamland ingin buang air kecil ke toilet. Tatkala itu Dreamland bingung di mana letak toilet di taman tema Everland ini. Dreamland pun bertanya pada petugas Everland yang ada. “Where’s the toilet?” tanya Dreamland pada pemuda Korea ini. 
            Dengan bahasa Korea, dia menjawab pertanyaan Dreamland. Dreamland sama sekali benar-benar tidak mengerti apa yang dia ucapkan dan langsung mendernyitkan dahi. Alhasil selama 2 menit, Dreamland berpikir apa yang kira-kira bisa membuat petugas ini mengerti apa itu toilet. 
            Awalnya Dreamland mau memperagakan posisi buang air kecil sambil bilang “pssssssssssssss”, tapi kan malu juga. Dreamland berdiskusi dulu dengan sepupu Dreamland tentang gerakan yang harus dilakukan agar petugas ini mengerti arah menuju toilet. Akhirnya diputuskan gerakan mencuci tanganlah yang cukup pantas dan sopan untuk diperagakan.
            Dia pun mengerti dan akhirnya menunjukkan arah menuju toilet. Toilet di Korea lebih umum ditulis restroom ternyata. Untung saja Dreamland tidak melakukan gerakan-gerakan yang ekstrim untuk memperagakan toilet. Kalau tidak nanti muka Dreamland ditaruh di mana. Hehehehe… Maka dari itu, penting rasanya mempelajari bahasa asing yang bersifat internasional agar bisa menyambut turis asing dengan baik. Hal itu pun berlaku untuk negara kita juga ya!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.