Friday, November 22, 2013

Jualan Subway ala Kaki Lima

Dreamland Traveller Moment


Jualan Subway ala Kaki Lima
            Ada sebuah kejadian menarik yang Dreamland alami tatkala berada di Seoul. Tatkala Dreamland naik subway yang menyerupai MRT di Singapore atau MTR di Hong Kong tiba-tiba di salah satu stasiun naiklah seorang bapak atau ibu yang membawa barang dagangan. Barang dagangannya bervariasi, mulai dari pembersih karpet, tas badan, sampai payung. Dengan bahasa tubuh dan Korea yang menggebu-gebu, mereka menawarkan keunggulan produk mereka agar penumpang subway tertarik untuk membeli.
            Anehnya entah mengapa orang Korea rata-rata cuek bebek dengan para penjual ini. Ada yang melihat sekilas setelah itu sibuk kembali dengan gadget Samsungnya, ada yang pura-pura tidak tahu. Hal yang membuat Dreamland bingung adalah pedagang kaki lima hebatnya bisa berjualan di dalam subway Korea. Sebuah pertanyaan besar bagi Dreamland mengingat Singapore dan Hong Kong tidak memperbolehkan penjual kaki lima berdagang di kereta bawah tanah.
            Melihat ada tas badan yang menarik, Dreamland pun membeli benda tersebut seharga 5.000 won Korea untuk 2 buah. Para penjual ini akan menurunkan barang dagangan mereka di stasiun tertentu dan naik kereta selanjutnya untuk memasarkan produk mereka. Tentu sangat menarik dan menyenangkan rasanya melihat subway yang tak ubahnya bus MGI dari Bandung – Cianjur – Sukabumi, di mana penjual kaki lima lalu lalang dalam bus hanya saja kali ini versi subwaynya. Hehehe…

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.