Monday, November 18, 2013

Kejar-Kejaran Waktu Menuju Bandara Soekarno-Hatta

Dreamland Traveller Moment


Kejar-Kejaran Waktu Menuju Bandara Soekarno-Hatta
            Sebagai salah satu bandara tersibuk di dunia, Bandara Soekarno-Hatta ramai dikunjungi oleh penumpang setiap harinya. Ratusan penerbangan yang diberangkatkan setiap harinya, baik domestik maupun internasional membuat lalu lintas udara di bandara ini pun tergolong padat. Alhasil sedikit keterlambatan dan gangguan yang terjadi di bandara sangat bisa menghambat seluruh aktivitas penerbangan yang ada. Tak hanya itu, akses menuju Bandara Soekarno-Hatta juga tergolong sulit dan menyita banyak waktu.
            Hal ini Dreamland alami tatkala melakukan Seoul Trip pada pertengahan bulan Oktober lalu. Waktu itu, Dreamland menggunakan jasa bus Primajasa dari kompleks Batununggal Indah untuk mencapai Bandara Soekarno-Hatta. Awalnya perjalanan berjalan dengan lancar dari Bandung hingga tol. Namun kelancaran itu terhenti tatkala kemacetan padat menghentikan langkah bus tepat di depan tol dalam kota Jakarta.
            Antrian padat terasa begitu parah di sini. Tak hanya itu, hampir di setiap belokan jalan selalu saja antrian mobil ada di mana-mana. Untungnya Dreamland mempersiapkan waktu jeda yang sangat lama untuk keberangkatan ke Seoul ini, yakni 7 jam. Setelah melewati kemacetan yang mematikan ini, akhirnya perjalanan selama 4,5 jam ini pun berakhir sudah di bandara. Pantat yang sudah sangat panas dan punggung yang pegal menjadi “oleh-oleh” dari kemacetan Jakarta yang parah.
            Peristiwa ini tentunya menjadi pelajaran bagi kita semua untuk mempersiapkan waktu jeda yang lama agar tidak tertinggal pesawat akibat padatnya lalu lintas menuju bandara di Jakarta. Jangankan orang yang tinggal di Bandung, mungkin penduduk Jakartanya sendiri harus mempersiapkan waktu 4 jam sebelum keberangkatan agar bisa tepat waktu sampai di bandara. Perlunya managemen waktu yang baik untuk pergi ke Bandara Soekarno-Hatta harus sangat diperhatikan agar semuanya dapat berjalan dengan lancar.
            Capeknya kejar-kejaran waktu menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.