Wednesday, November 6, 2013

Day 5 : Uniknya Gembok Cinta di NSeoul Tower

Dreamland Traveller


Day 5 : Uniknya Gembok Cinta di NSeoul Tower
            Sedih sekali rasanya Dreamland harus mengakhiri Seoul Trip hari ini. Dreamland pun membereskan semua barang bawaan dan oleh-oleh yang ada. Kemudian Ayu menjemput Dreamland untuk menuju lokasi wisata terakhir, yakni Pohon Gembok Cinta di NSeoul Tower. Perjalanan menuju lokasi ini memakan waktu 30 menit karena melewati jalan yang menanjak. Setibanya di lokasi, kami semua diminta turun dan diberikan waktu untuk berfoto-foto di sini.






            Pohon Gembok Cinta ini memang sangat unik di Seoul ini. Kita bisa melihat komitmen dari setiap pasangan yang ada dari pesan yang tertera di gembok-gembok yang terpasang di NSeoul Tower ini. Diharapkan pasangan yang sudah digembok cintanya di tempat ini tetap langgeng sampai anak cucu kelak ya. Dari NSeoul Tower, kita juga bisa melihat pemandangan Seoul dari atas yang sangat indah.






            Di lokasi NSeoul Tower juga terdapat Teddy Bear Museum, hanya saja berhubung Dreamland bukan penggemar Teddy Bear, Dreamland pun tidak masuk ke tempat yang satu ini. Setelah berfoto-foto dan berpose, kami pun diminta masuk kembali ke bus untuk menuju lokasi selanjutnya, yakni Namdaemun Market. Perjalanan memakan waktu 30 menit hingga tiba di pasar tradisional ini.






            Namdaemun Market ini lebih menyerupai pasar kaki lima. Kita bisa menemukan berbagai barang second di sini. Harga-harga souvenir, kosmetik, dan oleh-oleh di sini pun boleh dikatakan lebih murah dibandingkan di Myeongdong Market. Jika kehabisan uang jangan khawatir karena banyak money changer yang ada di sini. Dreamland membeli sejumlah oleh-oleh dan souvenir untuk kerabat dan keluarga di rumah di pasar ini.







            Ada berbagai insiden lucu di Namdaemun Market ini, mulai dari dielus-elus bapak-bapak gay sampai ditarik-tarik oleh wanita penjual kosmetik. Dinamika yang terjadi akan Dreamland ceritakan lebih lanjut dalam Dreamland Traveller Moment. Sesudah berbelanja kilat selama 1,5 jam, kami semua kembali ke bus untuk menuju lokasi terakhir, yakni Grocery Shop alias belanja pemerintah lagi.







            Dreamland sih tidak terlalu tertarik melihat oleh-oleh yang ada di sini karena sudah pasti harganya lebih mahal daripada di pasar. Sepupu Dreamland membeli kimchi kemasan di sini. Sesudah berbelanja, akhirnya kami semua diantar ke Incheon International Airport. Perjalanan menuju airport ini memakan waktu 1 jam, sehingga Dreamland sempat tertidur karena kelelahan.







            Sesampainya di airport, Ayu mengantar rombongan ke konter bagasi Asiana Airlines. Dengan cekatan, Ayu membantu agar koper kita semua dapat diangkut ke Jakarta dengan baik. Tak ketinggalan kita diberikan boarding pass untuk kembali ke Jakarta. Tatkala kita memberikan sedikit tip dan salam perpisahan, Ayu tiba-tiba menangis tidak keruan karena tidak ingin berpisah. Lucu rasanya melihat kejadian itu seperti dalam drama Korea saja.







            Akhirnya kami pun berpisah dengan Ayu alias Kim So Jin. Dreamland senang karena mendapatkan pemandu tur lokal yang menyenangkan. Tidak seperti di Hong Kong yang sangat amat menyebalkan dan tukang tipu! Setelah itu, Dreamland dan rombongan masuk untuk pemeriksaan tas. Nah di sinilah insiden terjadi, tatkala kimchi kemasan lupa dimasukkan ke dalam bagasi. Terpaksa kimchi berharga 7.000 won itu dibuang di depan mata karena tidak boleh dibawa masuk ke dalam pesawat. Hiks… Insiden ini tentu akan Dreamland bahas dalam Dreamland Traveller Moment.







            Sambil menunggu waktu pulang, Dreamland mampir dulu ke konter Korea Traditional Cultural Experience Centre. Di sini Dreamland membuat kerajinan untuk menempel kertas dalam mangkuk Korea dengan pola yang menarik. Tak hanya itu, Dreamland juga berfoto dengan orang Korea yang berpakaian tradisional. Kepiawaian Korea dalam mengenalkan budaya di airport ini akan Dreamland bahas dalam Dreamland Traveller Moment.







            Bandara Incheon yang didaulat sebagai salah satu bandara terbaik di dunia ini cukup luas dan hampir menyerupai Bandara Suvarnabhumi dari segi arsitektur bangunan. Hanya saja toko duty free di bandara ini lebih banyak dan variatif. Dreamland pun akhirnya menuju Gate 45 untuk keberangkatan ke Jakarta dan akhirnya masuk kembali ke pesawat Asiana Airlines.







            Dreamland mendapat tempat duduk di dekat jendela, sehingga bisa melihat pemandangan lepas landas dari Bandara Internasional Incheon yang terletak di pinggir lautan ini. Setelah semua penumpang masuk, pintu pesawat pun ditutup dan tak lama kemudian pesawat lepas landas. Dreamland pun harus kembali menempuh perjalanan selama 6 jam 40 menit ke Jakarta.







            Sambil menunggu waktu tempuh yang lama, Dreamland melihat film drama Korea yang berdurasi 2 jam, kemudian tertidur pulas. Pelayanan pramugari Asiana Airlines seperti biasa selalu memuaskan. Apalagi ada menu Bibimbap di makan malam kali ini yang menambah nilai tersendiri dilengkapi buku panduan cara memakannya. 







            Singkat kata, pesawat Asiana Airlines pun mendarat di Jakarta pukul 22.45. Dreamland segera beranjak keluar dari pesawat setelah mendapatkan salam dari pramugari Asiana Airlines. Tatkala Dreamland sampai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, ada peristiwa menarik terjadi. Petugas bandara malah menyapa Dreamland dengan “Annyeong-Haseyo” dan “Korea passport?” saat Dreamland melintas. Tentu Dreamland tersenyum dan mengatakan “Indonesia”, baru deh dia paham. Hal ini akan Dreamland bahas dalam Dreamland Traveller Moment.







            Dreamland menuju konter imigrasi untuk mendapatkan cap masuk Indonesia, kemudian mengantri bagasi yang baru datang dari Korea. Setelah mendapatkan semua bagasi, Dreamland berpamitan dengan semua peserta tur. Dreamland segera berlari menuju loket penjualan bus Primajasa di ujung terminal 2. Sepanjang jalan, Dreamland ditawari taksi oleh supir-supir yang ada. Tentu Dreamland tolak dengan ramah sambil terus berlari.







            Sesampainya di konter Primajasa, Dreamland mendapatkan bus pukul 23.30. Dreamland pun menunggu selama 25 menit sebelum akhirnya bus yang akan membawa Dreamland ke Bandung tiba. Setibanya bus Primajasa, Dreamland segera duduk di tempat duduk yang telah disediakan dan langsung tertidur pulas. Dreamland tiba di Bandung sekitar pukul 03.10 WIB. Dengan demikian, rangkaian Seoul Trip pun usai.








            Senang sekali rasanya merasakan nuansa musim gugur yang tidak pernah Dreamland rasakan di Indonesia hanya di Seoul, Korea Selatan! Nantikan perjalanan seru Dreamland lainnya dalam berbagai trip yang Dreamland lakukan di masa mendatang.

Seoul, Korea Selatan, Jakarta, Bandung, 14 Oktober 2013

Dreamland Traveller

Catatan:
- Korea Selatan mempunyai 4 musim, yakni musim panas, musim semi, musim gugur, dan musim dingin.
-  Pastikan untuk membawa pakaian sesuai dengan musim yang ada di Korea Selatan agar tidak salah kostum dan menunjang aktivitas kita selama berwisata di Korea Selatan.
- Mata uang yang digunakan di Korea Selatan adalah Korea Won (KRW) dengan nilai Rp 11 (kurs pada saat Dreamland melakukan perjalanan).
- Berbagai tempat wisata di Seoul sangat mudah diakses melalui subway maupun bus. Hanya saja untuk bus, kita harus tahu di halte bus mana kita harus berhenti.
- Tempat wisata yang paling terkenal di Korea Selatan adalah Nami Island, Everland Theme Park, Gyeongbokgung Palace, The Blue House, dan lain sebagainya.
- Kimchi adalah makanan yang sangat populer di Korea Selatan.
- Sebagian besar orang Korea tidak bisa berbahasa Inggris, namun mereka akan siap membantu jika Anda mengalami kesulitan. Jangan ragu untuk bertanya jika kesulitan atau tersesat.
- Terdapat bus gratis menuju Jeonju yang dapat Anda temui di depan Dongwha Duty Free area yang beroperasi setiap akhir pekan (Jumat, Sabtu, Minggu).

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.