Friday, November 29, 2013

Bebasnya Pergaulan di Korea

Dreamland Traveller Moment


Bebasnya Pergaulan di Korea
            Sebagai masyarakat Timur yang sangat menghargai tata krama, etika, dan norma yang ada, Dreamland sangat terkejut dengan fenomena yang ditemui di Korea. Hampir di semua jalan yang Dreamland temui, pasangan yang ada di Korea ini sangat tidak segan untuk mempertontonkan kemesraan mereka. Ciuman bibir di tempat umum, berpelukan sambil menunggu subway, sampai raba sana sini di tempat duduk sudah menjadi makanan sehari-hari di Korea.
            Tatkala Dreamland naik subway di salah satu stasiun yang ada, awalnya Dreamland duduk dengan tenang di sana. Tiba-tiba di stasiun ke sekian naiklah sepasang muda mudi di depan Dreamland. Mereka awalnya duduk dengan baik. Tiba-tiba tangan si cowoknya mulai deh nakal ke sana kemari. Dari peluk pundak sampai turun ke kaki dan muter-muter di sana elus sana elus sini. Pokoknya mereka benar-benar tidak malu mempertontonkan kemesraan seperti itu.
            Ada juga yang saat menunggu subway malah asyik berpelukan kayak teletubis. Si cowoknya memeluk si cewek dari belakang sambil bisik-bisik sayang. Walah padahal yang nonton kejadian itu ada puluhan orang loh. Belum lagi di Nami Island, pasangan muda mudi dari berbagai orientasi seksual menunjukkan kemesraan mereka. Ada yang ciuman bibir depan publik tanpa malu-malu sampai disediakan pondok penginapan cinta satu malam di sini. Waduh!
            Entahlah orang Korea tidak malu mempertontonkan kemesraan cinta mereka di depan umum. Wajar mungkin lingkungan membuat mereka menjadi seperti itu. Pelajar Korea saja Dreamland masih lihat beredar di mana-mana sampai jam 12 malam! Coba bayangkan pelajar saja sudah berani kelayapan sampai tengah malam. Bagaimana kita tidak bisa menduga pergaulannya akan benar, bukan?
            Mungkin di Indonesia juga ada, tapi tidak terang-terangan seperti di Korea. Tatkala ke Korea bersiaplah melihat pergaulan bebas Barat ala Asia di sini!

~ oOo ~

2 comments:

  1. kalo pergaulan bebas memang ada benarnya dikorea itu mirip baratnya asia, tapi kalo pelajar masih berkeliaran malam-malam itu karena mereka sekolah sampai sore dan tidak langsung pulang kerumah melainkan ke tempat kursus dulu jadi pulagnya tengah malam

    ReplyDelete

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.