Monday, November 4, 2013

Day 4 : Menikmati Romantika Nami Island

Dreamland Traveller


Day 4 : Menikmati Romantika Nami Island
            Dreamland bangun di pagi ini dengan badan yang masih sangat lelah dan capek akibat perjalanan dari Everland kemarin. Dreamland mengawali pagi ini dengan sarapan pagi di restoran dengan menu yang ala kadarnya. Dreamland juga bercerita dengan sesama rombongan tentang acara yang mereka lakukan kemarin dan apa saja yang didapat dari jalan-jalan tersebut. Sangat seru mendengarkan kisah perjalanan mereka masing-masing yang berlainan di restoran sarapan ini.









            Dreamland pun berencana untuk mengunjungi Nami Island di hari keempat ini. Nami Island adalah pulau yang terkenal sebagai tempat syuting film drama Korea yang terkenal, yakni “Winter Sonata”. Tak heran rasanya begitu banyak pasangan muda Korea yang senang datang ke tempat ini untuk bermesra-mesraan. Dreamland segera beranjak menuju Hongik University Station menuju Gapyeong Station. 









            Singkat kata, setelah berganti kereta di City Hall Station dan Cheongnyangni Station, Dreamland sempat mengambil arah kereta yang salah menuju Wangsimni. Akibat kurang tidur, konsentrasi pun menjadi buyar. Sepanjang perjalanan kereta, Dreamland menemukan banyak orang Korea yang berpacaran dengan bule. Kebanyakan cowoknya bule dan ceweknya Korea. Singkat kata, Dreamland pun tiba di Gapyeong Station dalam waktu 2 jam perjalanan.









            Dreamland pun segera keluar dari stasiun untuk mendapatkan bus berwarna hijau yang akan membawa Dreamland ke pelabuhan feri. Di halte bus ini, Dreamland bertemu dengan sejumlah orang Indonesia yang berlibur secara independen ke Korea Selatan ini. Jalanan yang macet sepanjang jalan menuju Nami Island ini membuat bus memberhentikan kita semua di jalanan agar dapat berjalan kaki sampai tujuan.









            Sepanjang jalan, Dreamland menemukan banyak restoran dan rumah makan di sini. Lokasi ini rupanya lokasi yang sangat berorientasi turis, sehingga harga makanannya pun sangat mahal. Dreamland makan siang terlebih dahulu di 7Eleven nasi beku seharga 3.200 won. Setelah itu, Dreamland baru melanjutkan perjalanan untuk mengeksplorasi keindahan Nami Island di musim gugur. Dreamland membeli tiket masuk seharga 8.000 won yang sudah termasuk tiket ferry pulang pergi.









            Dreamland melihat kebanyakan orang yang datang ke Nami Island ini berpasang-pasangan. Bajunya pun saling kembaran, sehingga terlihat sangat kompak. Sesampainya di Nami Island, lokasi ini sangat dipenuhi oleh turis. Seru rasanya melihat kemesraan banyak pasangan muda di sini. Sambil berjalan di pinggir danau, Dreamland melihat pasangan Korea mengayuh sepeda santai layaknya di film drama Korea. Rasanya serasa berada dalam salah satu cerita drama Korea.









            Keindahan Nami Island ini terlihat dari pepohonannya yang berwarna kuning keemasan. Datangnya musim gugur benar-benar disampaikan dari keberadaan daun-daun yang akan berguguran ke tanah tersebut. Arsitektur dan bangunan yang ada di Nami Island ini juga sangat fotogenik dan indah untuk diabadikan. Pasangan Korea yang menyerupai artis juga banyak berseliweran di sini. Hal ini akan Dreamland bahas dalam Dreamland Traveller Moment.









            Salah satu tempat yang unik di Nami Island ini adalah adanya tempat Winter Sonata First Kiss yang menjadi objek foto paling laris. Tak hanya itu, ada juga Lover’s Wood di sini yang digunakan untuk tempat ehem ehem mengekspresikan cinta secara gamblang. Begitu banyak objek menarik di Nami Island ini membuat waktu 3 jam tak terasa bergulir cepat di sini. 









            Dreamland pun akhirnya memutuskan untuk pulang dari Nami Island untuk kembali ke Gapyeong Station. Singkat kata, setelah mengantri naik feri, berjalan menuju halte bus, naik bus, dan akhirnya tiba di stasiun, Dreamland bertemu dengan turis Thailand yang berwisata di Korea Selatan. Kami terlibat dalam perbincangan seru dan akhirnya mengobrol tentang banyak hal. Setelah kereta tiba, kami berpisah. Dreamland sempat tertidur di kereta karena kecapekan dan mengantuk.









            Setibanya di Cheongnyangni Station, Dreamland sempat kebingungan karena stasiun keretanya tidak seperti yang Dreamland naiki sebelumnya. Kebetulannya lagi, Dreamland bertemu kembali turis asal Thailand tersebut yang mau sama-sama berjalan dengan Dreamland untuk mencapai stasiun yang dituju. Akhirnya kami berjalan beriringan dan masuk ke stasiun menuju destinasi akhir dengan baik.









            Tiba-tiba terjadi peristiwa yang aneh. Kartu T-Money Dreamland error dan tidak bisa masuk ke subway. Turis Thailand tersebut membantu Dreamland. Pertolongan yang didapat ini tentu bukan karena kebetulan semata, bukan? Peristiwa ini akan Dreamland bahas dalam Dreamland Traveller Moment. Dreamland pun akhirnya berpisah di stasiun jalur hijau. Semoga saja turis Thailand tersebut mendapat kemudahan dan kelancaran selama berwisata di Seoul ya.









            Singkat kata, Dreamland tiba kembali di Hongik University Station. Dreamland berjalan-jalan sejenak di lokasi ini. Sepupu Dreamland menemukan ada toko kosmetik Etude House yang menjual kosmetik Korea dengan harga terjangkau. Harga kosmetik Korea yang murah meriah ini akan Dreamland bahas dalam Dreamland Traveller Moment. Setelah itu, Dreamland segera berjalan pulang ke hotel karena badan yang sangat lelah. 




            Dreamland pun menyempatkan diri ke 7Eleven untuk menghabiskan T-Money yang tersisa di kartu karena besok akan pulang kembali ke Jakarta dengan sejumlah makanan. Sesudah itu, Dreamland bermain laptop dan berendam di bak mandi Jacuzzi.
            Senang sekali rasanya bisa merasakan romantika Nami Island yang begitu ternama di Seoul ini!

Seoul, Korea Selatan, 13 Oktober 2013

Dreamland Traveller

Catatan:
- Korea Selatan mempunyai 4 musim, yakni musim panas, musim semi, musim gugur, dan musim dingin.
-  Pastikan untuk membawa pakaian sesuai dengan musim yang ada di Korea Selatan agar tidak salah kostum dan menunjang aktivitas kita selama berwisata di Korea Selatan.
- Mata uang yang digunakan di Korea Selatan adalah Korea Won (KRW) dengan nilai Rp 11 (kurs pada saat Dreamland melakukan perjalanan).
- Berbagai tempat wisata di Seoul sangat mudah diakses melalui subway maupun bus. Hanya saja untuk bus, kita harus tahu di halte bus mana kita harus berhenti.
- Tempat wisata yang paling terkenal di Korea Selatan adalah Nami Island, Everland Theme Park, Gyeongbokgung Palace, The Blue House, dan lain sebagainya.
- Kimchi adalah makanan yang sangat populer di Korea Selatan.
- Sebagian besar orang Korea tidak bisa berbahasa Inggris, namun mereka akan siap membantu jika Anda mengalami kesulitan. Jangan ragu untuk bertanya jika kesulitan atau tersesat.
- Terdapat bus gratis menuju Jeonju yang dapat Anda temui di depan Dongwha Duty Free area yang beroperasi setiap akhir pekan (Jumat, Sabtu, Minggu).

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.