Tuesday, December 3, 2013

Cepatnya Jaringan Internet di Korea

Dreamland Traveller Moment


Cepatnya Jaringan Internet di Korea
            Menurut berbagai situs pengukuran kecepatan internet, Korea Selatan adalah negara dengan kecepatan jaringan internet paling cepat di dunia. Tak heran rasanya jika Wi-Fi di Korea Selatan bisa digunakan untuk streaming YouTube atau Skype sekalipun karena sangat cepat tanpa buffering. Hal ini Dreamland rasakan tatkala menggunakan fasilitas internet di kamar hotel The Designer di Seoul.
            Hebatnya hotel ini menyediakan laptop yang bisa digunakan tamu untuk browsing atau mengerjakan hal-hal lainnya. Dreamland pun memanfaatkan fasilitas ini dan dalam sekejap berbagai situs yang “berat” pun terbuka dalam hitungan detik. Sangat amat cepat sekali. Akhirnya Dreamland memanfaatkan internet yang ada untuk menonton YouTube dan ternyata bisa dikoneksikan ke TV layar datar yang ada di kamar. Hasilnya Dreamland bisa karaokean dengan senang di sini.
            Dreamland sangat suka dengan internet di Korea karena sudah koneksinya cepat, sebagian besar diberikan secara cuma-cuma tanpa prosedur yang berbelit-belit harus login dan lain sebagainya. Coba saja dibandingkan dengan di Indonesia. Sudah lambat, harus login berbayar, dan jaringannya jelek. Pokoknya sangat tidak menyenangkan. Wajar kalau produktivitas kita kurang baik karena jeleknya jaringan internet, khususnya untuk usaha yang berkaitan dengan elektronik ya!
            Semoga saja nanti di tahun-tahun mendatang ada perbaikan kabel internet di Indonesia, sehingga bisa secepat di Korea agar komunikasi dengan kerabat di semua negara menjadi lancar!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.