Friday, December 27, 2013

Serunya Pakai EZ-Link Card di Singapore

Sama halnya dengan Octopus Card di Hong Kong, EZ-Link Card ini berfungsi sebagai dompet elektronik saat kita bertransaksi di Singapore, baik itu menggunakan jasa transportasi umum, baik MRT, LRT, dan bus, maupun berbelanja di merchant-merchant tertentu, seperti Seven Eleven dan lain sebagainya. Karti EZ-Link ini sangat memudahkan kita agar tidak perlu bolak balik membeli tiket Single Trip MRT di mesin yang tersedia. Cukup dengan TAP di pintu masuk MRT dan uang kita pun terpotong sesuai ongkos yang diminta.
Tak hanya itu, EZ-Link Card juga mempunyai tarif MRT yang lebih murah dibandingkan membeli Single Trip secara satuan. Biasanya EZ-Link Card digunakan penduduk Singapore yang tinggal dalam jangka waktu lama. Namun tak ada salahnya kita sebagai traveler juga memiliki kartu sakti yang satu ini. Harga EZ-Link Card kategori Adult perdana adalah 12 SGD yang berisi 7 SGD untuk digunakan. EZ-Link Card dapat dibeli di semua stasiun MRT yang ada di Singapore.

Informasi lebih lanjut mengenai EZ-Link Card dapat dilihat di sini.

Selamat menggunakan EZ-Link Card di Singapore ya!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.