Friday, December 13, 2013

Lucunya Dikira Orang Korea

Dreamland Traveller Moment


Lucunya Dikira Orang Korea
            Sebagai orang keturunan Tionghoa, Dreamland berkali-kali dikira orang Korea saat berwisata di Korea maupun saat pulang kembali ke Jakarta. Tatkala Dreamland sedang menunggu subway, tiba-tiba Dreamland dihampiri seorang ibu-ibu Korea yang mau bertanya sesuatu. “%@@$^$$^” katanya. Berhubung Dreamland sama sekali tidak menguasai bahasa Korea, Dreamland pun mengatakan kalau kita turis dan bukan orang Korea. Ibu itu pun langsung berlalu dari Dreamland. 
            Ketika sedang ada di toko oleh-oleh, salah satu petugas bertanya ke tur guide Dreamland darimana asal Dreamland. Dia merasa aneh karena muka Dreamland mirip orang Korea sementara bahasanya tidak dia mengerti. Padahal Dreamland berasal dari Indonesia. Hehehe…
            Lain lagi ceritanya tatkala Dreamland bermain di Everland Theme Park. Hampir semua petugas di sini memakai bahasa Korea terlebih dahulu pada Dreamland sebelum akhirnya berganti bahasa menjadi Inggris saat berbicara dengan Dreamland, entah itu menanyakan maupun menegur saat Dreamland membawa makanan. Hehehe…
            Demikian juga pada akhirnya saat Dreamland tiba di bandara internasional Soekarno-Hatta Jakarta. Saat Dreamland mau memasuki konter imigrasi, tiba-tiba petugas bandara mengatakan “Annyeong Haseyo” pada Dreamland. Waduh waduh. Dreamland sih hanya tersenyum sambil berlalu saja. Lalu saat mau menuju konter imigrasi Indonesia ditanya, “Korean passport?” Dreamland langsung menjawab, “Bukan, passport Indonesia.” Dia pun baru ngeh kalau Dreamland orang Indonesia.
            Lucu rasanya dikira orang Korea di tempat asalnya maupun di Indonesia!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.