Sunday, December 8, 2013

Selamat Tinggal, Kimchi Tersayang!

Dreamland Traveller Moment


Selamat Tinggal, Kimchi Tersayang!
            Tatkala Dreamland akan pulang kembali ke Jakarta, Dreamland dibawa terlebih dahulu ke grocery shop untuk berbelanja oleh-oleh. Di sana sepupu Dreamland membeli kimchi dalam kemasan yang dititip oleh rekan kerjanya di kantor. Baik Dreamland dan sepupu sama-sama tidak tahu kalau kimchi adalah benda yang mengandung cairan dan harus masuk koper. Waktu berada di Incheon International Airport, tatkala koper sudah dimasukkan ke dalam bagasi pesawat, awalnya Dreamland tenang-tenang saja.
            Waktu masuk ke screening barang-barang bawaan di tas tangan, langsung kimchi tersebut dikeluarkan. Kamu tidak bisa membawa benda ini ke pesawat, kata petugas imigrasi yang ada. Langsung sepupu Dreamland mulai tegang. Kamu bisa memberikan benda ini ke luar jika mau, katanya lagi. Masalahnya tur guide Dreamland, Jung Sojin sudah pergi dari tadi jadi pasti tidak ketemu. Akhirnya dengan sangat amat berat dan terpaksa, kimchi kemasan itu dibuang dengan sia-sia ke tong sampah di depan mata Dreamland.
            Padahal harga kimchi itu tidak murah, yakni 7.000 won! Hiks… hiks… Ini juga merupakan pelajaran bagi kita semua untuk memasukkan semua benda cair dalam bentuk apapun ke dalam koper yang dimasukkan ke dalam bagasi dibandingkan tersita secara sia-sia di bandara. Semoga bisa menjadi perhatian bagi kita semua ya!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.