Thursday, December 5, 2013

Ditolong Turis Thai di Seoul

Dreamland Traveller Moment


Ditolong Turis Thai di Seoul
            Terkadang kita dipertemukan oleh seseorang di suatu tempat bukan tanpa alasan, melainkan bisa jadi mereka akan menolong kita tatkala kita memerlukan bantuan mereka. Hal ini Dreamland alami tatkala baru saja pulang dari Nami Island. Waktu menunggu kereta di stasiun Gapyeong, Dreamland bertemu dengan turis Thai yang sedang berwisata di Seoul. Mereka datang ke Seoul bersama keluarga besar mereka. 
            Saat Dreamland bercakap-cakap dengan mereka, mereka rupanya juga pergi ke jurusan subway yang sama dengan Dreamland. Akhirnya tatkala kereta datang, Dreamland dan turis Thai tersebut terpisah gerbong. Dreamland pun tertidur sepanjang perjalanan karena kelelahan. Tatkala Dreamland tiba di interchange station Cheongnyangni, Dreamland ternyata bertemu kembali dengan turis Thai tersebut di pintu keluar.  
            Dreamland sempat kebingungan karena tempat pemberhentian stasiun ini berbeda saat Dreamland naik subway dari Hongik University Station. Akhirnya bersama dengan turis Thai ini, Dreamland berjalan beriringan menuju stasiun bawah tanah. Tatkala Dreamland mau masuk ke dalam stasiun bawah tanah, tiba-tiba terjadi gangguan pada kartu T-Money Dreamland. Pintu masuk ke area subway tidak mau terbuka dan kartu Dreamland ditolak tersebut.
            Akhirnya turis Thai tersebut membantu Dreamland dengan mencari petugas, namun bukan solusi yang didapat malah tambah bingung semuanya. Turis Thai pun memberikan saran untuk menerobos pintu subway lewat bawah agar bisa masuk. Akhirnya Dreamland masuk melalui kolong dan meneruskan perjalanan bersama-sama menuju ke arah Jegi-dong.
            Mereka pun turun di stasiun Jongno 3(sam)-ga dan mengucapkan salam perpisahan dengan Dreamland. Ya, selalu saja ada pertolongan tatkala kita membutuhkannya dan Dreamland dapatkan itu semua dari turis Thai ini.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.