Monday, December 2, 2013

Taksi Argo Kuda di Korea

Dreamland Traveller Moment


Taksi Argo Kuda di Korea
            Tatkala Dreamland naik taksi karena sudah kemalaman dan semua stasiun subway sudah ditutup, Dreamland menemukan kejadian yang tidak enak saat naik taksi di sini. Tatkala argo dinyalakan, awalnya semua berjalan normal. Waktu taksi bergerak di jalanan, tiba-tiba argo itu majunya cepat sekali. Won demi won bertambah dengan cepat. Sialnya pas giliran Dreamland selalu saja mendapat lampu merah sampai 5 kali sepanjang jalan. Argo itu tetap berjalan dengan cepat. 
            Awalnya argo menunjukkan angka 2.000 won. Lalu baru jalan 100 m sudah jadi 2.700 won. Lampu merah pun tidak tanggung-tanggung lamanya sampai 1 menit. Pokoknya Dreamland sudah spot jantung kalau-kalau ongkosnya bisa mahal. Angka terus naik dengan cepat seperti grafik dollar, mulai dari 3.000 won, 4.200 won, 6.000 won, dan seterusnya.
            Berhubung si supir tidak bisa berbahasa Inggris, Dreamland menunjukkan ingin pergi ke Hongik University Station saja agar mudah berjalan kaki ke hotel dari sana. Eh ternyata hotel Dreamland dilalui oleh taksi ini. Langsung saja Dreamland minta stop di depan hotel. Akhirnya Dreamland tiba di hotel. Tapi sopir taksi ini curang tidak mau mematikan argonya. Langsung dong Dreamland naik pitam karena dia terus ngobrol sambil membiarkan argo jalan. “Stop it!” kata Dreamland tegas.
            Langsung deh tarifnya 8.600 won, padahal aslinya 8.200 won. Sudah itu dia tidak mau dibayar dengan T-Money padahal ada pembaca kartunya di sana. Dasar pasti supir ini ingin korupsi. Dia ingin dibayar tunai. Saat Dreamland bayar dengan 10.000 won, cuma dikembalikan 1.000 won. Dengan bahasa Korea pakai isyarat tunjuk-tunjuk jam jadi tarifnya dibulatkan jadi 9.000 won. Dasar sudah argonya kuda minta tambahan lagi! Sebagai informasi, jarak naik taksi ke hotel ini tidak jauh jadi harganya sangat mahal! L
            Berhubung sudah malam dan capek, Dreamland buru-buru saja masuk ke hotel. Pokoknya kapok naik taksi di Korea dan jadi pelajaran untuk pulang ke hotel di bawah jam 12 malam!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.