Friday, December 6, 2013

Korea, Surga Kosmetik Cewek dan Cowok

Dreamland Traveller Moment


Korea, Surga Kosmetik Cewek dan Cowok
            Berbicara tentang Korea, maka kita juga berbicara tentang surga kosmetik cewek dan cowok. Bagaimana tidak? Hampir di setiap pusat perbelanjaan, kosmetik menjadi barang dagangan yang populer. Cewek dan cowok Korea sama-sama memasuki toko kosmetik ini untuk membeli produk perawatan wajah, seperti pencegah kerutan, pemutih wajah, sampai penghalus kulit. Pokoknya produk kosmetik ini laku bak kacang goreng di Korea ini.
            Hal ini Dreamland amati dari setiap pusat perbelanjaan yang Dreamland kunjungi, mulai dari Myeongdong Market sampai Namdaemun Market. Di sepanjang jalan, lebih dari 10 toko kosmetik berjejer menjajakan dagangannya. Mereka memikat konsumen dengan gratis produk sample tertentu di keranjang belanja agar mau berbelanja dan melihat-lihat produk kosmetik yang ada. 
            Berhubung Dreamland bukan penggemar kosmetik, sepupu Dreamland mengatakan bahwa produk Etude House di Korea ini jauh lebih murah dibandingkan di Indonesia. Jika harga di Indonesia bisa mencapai 400.000 IDR untuk produk krim wajah. Di Korea, harganya hanya 15.000 won atau 165.000 IDR saja. Kosmetik lainnya pun sama, harganya rata-rata setengah lebih murah dibandingkan yang sudah dijual di Indonesia.
            Penjual Etude House ini pun mengatakan bahwa konsumen cowok yang datang ke sini biasanya membeli produk perawatan wajah agar kulit wajahnya terlihat mulus, bebas jerawat, dan senantiasa putih bersih. Wajar dong kalau begitu cewek dan cowok Korea sama-sama cantik dan manis dengan produk perawatan yang digunakan. Menariknya produk kosmetik ini pasti laku keras oleh turis Indonesia, terlihat saat Dreamland berkunjung ke government shop kosmetik di mana rombongan Indonesia sampai membeli sekoper besar kosmetik. Waduh!
            Kualitas kosmetik Korea pun tidak perlu diragukan karena hasilnya dapat kita langsung dari muka orang-orang yang kita lihat di jalan dibandingkan kosmetik asal China yang mengandung berbagai bahan karsinogenik yang berbahaya. Wajar harga kosmetik di sini murah karena persaingan produk kosmetik di Korea sangatlah ketat. Banyak sekali produk kecantikan yang membuat produk serupa dengan harga yang terjangkau. Jadilah perang harga terjadi. Di Indonesia harga menjadi mahal karena persaingan produk kecantikan tidak begitu kentara terjadi.
            Korea memang surga kecantikan bagi cewek dan cowok!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.