Thursday, December 26, 2013

Octopus Card, Kartu dengan Segudang Manfaat

Tatkala kita sedang berwisata di Hong Kong, Octopus Card ini mempunyai peran yang sangat vital dalam aktivitas kita sebagai traveler. Dreamland merasakan manfaat yang sangat besar dari Octopus Card ini. Octopus Card dapat diibaratkan sebagai 1 kartu 1.000 manfaat. Kita bisa membayar tiket MTR (kereta bawah tanah) tanpa perlu membeli kartu Single Trip berkali-kali. Bisa juga digunakan untuk pembayaran belanja di supermarket, mal, dan pertokoan hanya dengan di TAP saja. Sungguh sangat praktis, bukan?
Kartu ini dapat dibeli di konter subway MTR Hong Kong maupun airport Hong Kong International Airport (HKIA) sekalipun. Cukup dengan biaya 150 HKD, kita sudah dapat memperoleh Octopus Card kategori Adult dengan isi saldo 100 HKD. Saldo ini dapat diisi ulang di stasiun MTR manapun di Hong Kong. Keuntungan dari pemakaian Octopus Card itu serupa dengan kartu BCA Flazz di Indonesia. Cukup menempelkan kartu untuk membayar barang belanjaan dan kita pun tak perlu repot-repot membawa uang yang bisa tercecer ke mana-mana.

Selain itu, kita juga bebas dari uang koin Hong Kong yang berabe dan terkenal sangat berat jika dibawa dalam jumlah besar. Tarif MTR dengan Octopus Card juga lebih murah dibandingkan membeli eceran Single Trip. Benar-benar sangat menguntungkan kita sebagai traveler, bukan?

Selamat membeli dan menggunakan Octopus Card ini selama berwisata di Hong Kong ya!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.