Saturday, June 28, 2014

Tips ‘n Trick Wisata di Krabi

Dreamland Traveller


Tips ‘n Trick Wisata di Krabi
            Sebagai salah satu tempat wisata pantai di Thailand, Krabi merupakan destinasi alternatif pantai setelah Phuket. Kota yang sama-sama mengapit Phi-Phi Island dengan Phuket ini menawarkan berbagai tempat wisata menarik yang dapat kita kunjungi tatkala berkunjung didalamnya. Nah supaya liburan Anda di Krabi dapat berjalan dengan lancar, Dreamland akan memberikan tips dan trick seru agar wisata berjalan efisien, efektif, dan hemat.
1. Transportasi dari dan ke Krabi International Airport dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan shuttle bus bandara. Tarif shuttle bus bandara ke Krabi Town sebesar 90 THB, sementara ke Ao Nang Beach seharga 150 THB. Jika Anda bepergian dengan 3 orang atau lebih sangat disarankan naik taksi karena tarifnya lebih terjangkau, yakni 500 – 600 THB satu mobil. Pastikan untuk melakukan kalkulasi biaya agar biaya transportasi Anda dapat dilakukan secara efisien dan efektif.
2. Pastikan untuk mengunjungi Krabi pada musim panas. Cuaca Krabi pada musim hujan sangat tidak bersahabat dan membahayakan keselamatan jika mengambil tur yang berkaitan dengan Island Hopping. Tak hanya itu, musim hujan juga membuat kita repot harus membawa payung ke sana kemari dan ombak pantai sangat deras dan berbahaya. Ambil paket tur non pantai di Krabi jika Anda berkunjung pada musim penghujan demi keselamatan dan keamanan Anda.

3. Bawalah air minum yang banyak tatkala mendaki Tiger Cave Temple. Kuil yang terletak di atas 1.237 anak tangga ini akan menguras energi dan tenaga Anda. Pastikan untuk selalu memiliki cairan tubuh yang cukup agar Anda tidak jatuh pingsan karena kelelahan.

4. Bawalah pakaian renang agar kita bisa berenang saat acara tur yang berkaitan dengan kolam. Salah kostum dapat membuat Anda menyesal karena tidak dapat menikmati salah satu acara tur dengan maksimal.

5. Sangat disarankan untuk mengambil paket tur dibandingkan menyewa sepeda motor untuk pergi ke suatu tempat wisata di Krabi. Selain harganya jatuh lebih mahal, Anda pun akan kelelahan dan beda harga pun tidak jauh berbeda. Jangan sampai liburan Anda jadi tidak berkesan karena tidak efisien mengambil langkah.

6. Bagi wisatawan muslim tak perlu khawatir akan makanan Thai non halal karena banyak sekali halal food yang ada di Krabi.

7. Pilihlah hotel yang berada di kawasan Ao Nang Beach karena mempunyai banyak agen tur dibandingkan Krabi Town yang lebih sepi dan jauh dari pantai.
8. Tawarlah harga terlebih dahulu saat membeli suatu paket tur atau suvenir karena penjual umumnya mematok harga cukup tinggi saat menjual suatu produk.
            Semoga wisata Anda di Krabi dapat berjalan dengan lancar dan menyenangkan tanpa adanya hambatan. Selamat menikmati matahari dan pantai di Krabi!

Krabi Trip, 12 - 14 Juni 2014

~ oOo ~

2 comments:

  1. maaf saya aldo ingin bertanya kapan ya musim panas di krabi? jika saya pergi ke Krabi maret 2016 apakah cocok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Aldo: bisa dicek di internet dengan keyword "Krabi weather"

      Delete

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.