Sunday, February 14, 2016

Silent Mall in Taipei

Dreamland Traveller Moment




Silent Mall in Taipei

 

            Mal biasanya menjadi sarana rekreasi masyarakat modern karena apapun bisa ditemukan di sini. Pakaian, bioskop, hiburan anak, serta supermarket semuanya ada menjadi satu dalam mal. Tak heran jika mal selalu dikunjungi banyak orang karena memberikan hiburan dan aktivitas cuci mata terpadu yang praktis untuk dilakukan. Rupanya hal ini tidak berlaku pada salah satu mal yang ada di Taipei.
 

            Dengan dekorasi, desain, dan luas mal yang sangat besar, Mira Mall di Taipei seolah menjadi mal yang ditinggal oleh pengunjung. Saat Dreamland berkunjung, hanya ada satu atau dua orang saja yang lewat dan berpapasan. Selebihnya hanya ada SPG yang kelihatan bosan menunggu toko yang tidak kunjung dilewati oleh orang. Entah mengapa mal ini sangat sepi dan tidak ada orang yang mau berkunjung sama sekali dengan begitu banyak variasi hiburan yang ada didalamnya.
 

            Sungguh sebuah fenomena yang aneh, sekaligus miris juga melihat mal yang sebegitu besar, megah, dan komplit ini tidak menarik kunjungan banyak orang. Dapat dibayangkan berapa besar kerugian yang harus ditanggung untuk pengeluaran listrik, gaji pegawai, dan bahan baku makanan dengan mal yang begitu sepi. Bahkan langkah kaki pun dapat terdengar saking tidak ada orang yang berlalu lalang didalamnya. Dreamland serasa terjebak di silent mall dalam kawasan Mira Mall ini.



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.