Tuesday, February 2, 2016

Jadi Fakir Wi-Fi di Hotel

Dreamland Traveller Moment




Jadi Fakir Wi-Fi di Hotel


            Teknologi membuat semua hal menjadi mudah, tetapi juga bisa memperbudak kita dengan kecanggihan yang dimilikinya. Mungkin itulah pepatah yang pas untuk menggambarkan betapa hidup kita saat ini sangat tergantung pada teknologi. Tak heran rasanya jika Wi-Fi menjadi daftar utama yang dicari ketika singgah di restoran, hotel, atau tempat wisata tertentu. Update sosial media, mengecek e-mail, atau menggunakan fasilitas pesan instan menjadi aktivitas yang biasa kita lakukan untuk memberi kabar pada teman atau keluarga di rumah.

            Fenomena ini sangat terlihat ketika Dreamland menghabiskan malam di Chihpen Goya Hot Spring and Spa di Taitung. Sebagai hotel yang disinggahi hampir semua rombongan tur dari Tiongkok Daratan dan tur lainnya, suasana hotel jadi sangat penuh dan panas karena banyaknya lalu lalang orang ke sana kemari. Koper dari berbagai rombongan diletakkan layaknya kamp pengungsian dengan label nama tur yang diikuti. Kami pun menghabiskan malam di hotel karena makan malam disediakan di restoran hotel.

            Ketika Dreamland sudah selesai makan dan masuk ke kamar, rupanya sinyal Wi-Fi tidak sampai pada kamar yang tingginya belasan lantai. Alhasil Dreamland harus turun ke lobby untuk mengakses internet dan mengabari keluarga di rumah. Ternyata Dreamland tidak sendiri karena ada ratusan orang yang melakukan aktivitas yang sama di sini. Bangku di hotel semua penuh oleh turis yang ingin mengakses internet. Ada yang duduk ngampar, mengembat kursi restoran, sampai membuat tangga yang tersedia jadi tempat duduk massal.

            Rupanya memang benar kecanggihan teknologi ini menjajah kebebasan kita ketika berwisata. Jika dulu teknologi belum secanggih ini dan handphone masih berfungsi untuk telepon dan mengirim SMS saja, bisa jadi kita lebih tenang beristirahat tanpa khawatir akan sosial media yang belum diupdate, Whatsapps keluarga yang belum dibalas, atau ada e-mail penting yang masuk. Sungguh sebuah pengalaman yang unik berdesak-desakan di lobby menjadi fakir Wi-Fi!



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.