Wednesday, February 10, 2016

Tempat Bimbel Bernama McDonald

Dreamland Traveller Moment




Tempat Bimbel Bernama McDonald


            Restoran cepat saji biasanya hanya menjadi tempat nongkrong atau makan siang keluarga ketika berada di mal. Rupanya hal berbeda terjadi di Taiwan. Sebagai salah satu restoran cepat saji yang banyak ditemui di Taiwan, McDonald justru dipenuhi oleh pelajar SMP, SMA, dan kuliah yang sibuk menenteng buku besar dan tas yang berat layaknya Dreamland saat sekolah dulu.

            Mereka duduk dengan anteng sambil membuka buku pelajaran yang tebal. Ada yang sibuk mengerjakan PR, membaca buku, sampai belajar bersama guru lesnya. Rupanya McDonald yang umumnya mempunyai 2 lantai ini bukan hanya tempat makan biasa, melainkan ruang belajar yang nyaman bagi anak-anak di Taiwan. Memang kursi-kursinya sendiri didesain sangat nyaman dan ada colokan listrik pula di sejumlah meja bundar melingkar untuk gadget.

            Dreamland sendiri agak bingung kenapa hampir semua McDonald selalu penuh oleh pelajar yang semuanya memesan minum atau kentang goreng dan langsung membaca buku atau mengerjakan PR dengan rajin. Apakah sekolah tidak menyediakan ruang umum untuk belajar atau suasana rumah yang kurang kondusif untuk belajar? Sungguh sebuah fenomena sosial yang unik melihat pelajar yang asyik bergerombol untuk belajar dan bimbel di McDonald.



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.