Monday, February 15, 2016

Murahnya Tiket Taipei Zoo

Dreamland Traveller Moment




Murahnya Tiket Taipei Zoo


            Sebagai salah satu sarana rekreasi, kebun binatang menjadi tempat wisata favorit keluarga yang mempunyai anak kecil karena bisa bermain, sekaligus memperkenalkan berbagai jenis satwa sejak dini. Tak hanya itu, kebun binatang juga bisa menjadi lokasi piknik yang menarik karena banyak pohon, bangku, serta suasana yang rindang sambil melihat hewan yang bebas berkeliaran di kandangnya. Kelengkapan dan kerapian penataan kebun binatang menjadi tolak ukur seberapa besar tiket masuk yang akan dikenakan pengelola kepada pengunjung.

            Ketika Dreamland berkunjung ke Taipei Zoo, Dreamland melihat tiket masuk yang dikenakan hanya 60 TWD atau sekitar 24.000 IDR saja. Belum lagi mendapat kesempatan untuk melihat Panda dengan karcis khusus berwarna kuning. Dengan lokasi dan kawasan yang sedemikian luas, Dreamland bisa menghabiskan waktu selama 5 jam kalau mengeksplorasi setiap lokasi yang ada di Taipei Zoo dengan seksama. Koleksi satwanya sangat lengkap dan mempunyai tema dengan kategori Benua yang sangat tertata dengan baik.

            Informasi yang ditampilkan di Taipei Zoo sangat lengkap dengan berbagai bahasa. Habitat yang disediakan pengelola pun terlihat sangat luas dan menyesuaikan habitat satwa sesuai dengan jenis dan kategorinya. Taman burungnya dilengkapi jaring yang sangat tinggi, sehingga kita bisa melihat burung terbang di sekeliling kita dengan seksama tanpa takut mereka akan kabur ke alam bebas. Sungguh sebuah pengalaman mengunjungi kebun binatang terpadu yang menyenangkan.

            Kebun binatang di Indonesia harus belajar dari Taipei Zoo yang ada di Taiwan dalam hal pengelolaan wisata kebun binatang. Memang sih harga tiket masuk Kebun Binatang Ragunan atau Bandung jauh lebih murah, tapi kondisi hewan dan kandangnya pun harus diperhatikan agar tidak membuat hewan kurus dan kelaparan, serta membahayakan pengunjung, tetapi juga mampu memberikan wisata edukasi yang baik bagi anak-anak secara menyenangkan, aman, dan tentunya mampu berkontribusi bagi kesehatan hewan-hewan yang ada didalamnya.



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.