Saturday, February 6, 2016

Rekreasi Ibadah Terpadu di Fo Guang Shan

Dreamland Traveller Moment




Rekreasi Ibadah Terpadu di Fo Guang Shan


            Biasanya tempat ibadah itu identik dengan kesunyian, kekhusyukan, serta bangunan berusia tua yang sudah digunakan turun temurun oleh anak cucu cicit buyut dalam beribadah untuk mendekatkan iman pada Sang Pencipta. Rupanya konsep ini tidak berlaku bagi Fo Guang Shan sebagai destinasi ibadah umat Buddha yang terkenal di Taiwan. Berdiri di lahan yang sangat luas dengan kapasitas parkir yang super lega, Fo Guang Shan rupanya dibuat dengan konsep tempat ibadah terpadu.

            Diawali dengan mal yang menjual aneka macam makanan berkelas atas, Starbuck Coffee, serta beberapa gerai butik dan suvenir, Fo Guang Shan seolah menjadi tempat rekreasi ibadah yang menyenangkan. Barulah setelah melewati mal yang megah, kita akan melihat patung Buddha raksasa yang menjulang tepat lurus di depan diapit oleh 4 bangunan pagoda yang tinggi menjulang. Kompleks tempat ibadah ini menyerupai alun-alun raksasa yang sangat luas dan megah. 

            Sungguh sangat unik melihat tempat ibadah umat Buddha yang dikonsep begitu dinamis dengan keberadaan mal di depan yang memungkinkan kita untuk berlibur sambil berwisata religi di tempat yang sama. Dreamland takjub melihat Fo Guang Shan di Taiwan ini!



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.