Monday, August 11, 2014

Konspirasi Taksi Petugas Tune Hotels.com

Dreamland Traveller Moment


Konspirasi Taksi Petugas Tune Hotels.com
            Ibarat membeli sekotak coklat, kita takkan pernah tahu apa isi hati seseorang sebelum kita mencicipinya. Hal inilah yang Dreamland alami tatkala memesan taksi melalui petugas di Tune Hotels.com Waterfront Kuching. Berhubung penerbangan Dreamland ke Miri dijadwalkan pukul 07.50, jadi Dreamland memesan taksi untuk pukul 05.00. Anehnya petugas Tune Hotels.com itu terlihat sangat bahagia memenuhi permintaan Dreamland. Biasanya kan sewot atau bagaimana citra petugas hotel yang satu ini.
            Nah keesokan harinya, taksi pun datang. Supir pun sudah menunggu dan akhirnya membawa barang Dreamland ke dalam taksi. Anehnya tidak ada resepsionis yang berdiri untuk menerima kartu dan memproses check out. Yang ada hanyalah satpam yang menerima kunci kamar Dreamland, setelah itu langsung Dreamland dipersilahkan pulang. Awalnya semua berjalan dengan lancar karena Dreamland sendiri lebih banyak diam di taksi.
            Sesampainya di Kuching International Airport (KCH) barulah masalah ini dimulai. Setelah supir taksi menurunkan barang bawaan Dreamland, dia meminta bayaran 30 RM. What? Kan taksi bandara saja tarifnya 26 RM. Apalagi jalanan tadi tidak macet. Harusnya logikanya taksi dari kota lebih murah dibandingkan dari airport dong. Rupanya supir taksi itu mengatakan bahwa 4 RM sisanya digunakan untuk membayar komisi resepsionis yang memesan taksi untuk Dreamland. Terbongkar sudah niat licik si resepsionis Tune Hotels.com.
            Wajar saja jika resepsionis senang hati menolong Dreamland karena ada udang di balik batu. Bukan cuma itu, dia juga menghilang karena takut ditanyai tarif yang sesungguhnya. Tentu pengalaman ini jadi perhatian berharga bagi Dreamland agar selalu berhati-hati dengan orang di manapun yang berusaha memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Konspirasi antar supir taksi dan resepsionis ini setidaknya menjadi alarm bagi Dreamland di kemudian hari. 4 RM memang bukan uang yang banyak, tapi kepercayaan Dreamland yang runtuh pada resepsionis Tune Hotels.com Waterfront Kuching tentu harga mahal yang harus dibayar Tune Hotels.com, bukan?

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.