Sunday, August 24, 2014

Saat Maut Tak Mengenal Lokasi

Dreamland Traveller Moment


Saat Maut Tak Mengenal Lokasi
            Terkadang yang membuat kita terjatuh bukanlah bongkahan batu yang besar, melainkan kerikil kecil yang tidak kelihatan di jalan. Pepatah itu mungkin sangat tepat untuk menggambarkan insiden kecelakaan yang terjadi saat Dreamland baru saja tiba di Brunei. Tak ada angin dan tak ada hujan, tiba-tiba ada 2 mobil yang saling bertabrakan dan sudah ringsek satu sama lain. 
            Tak hanya itu, korban pun segera dievakuasi ambulans dan diberikan pertolongan pertama oleh petugas yang ada. Bayangkan kecelakaan itu terjadi di jalan yang kondisinya sangat baik dan mulus. Tak hanya itu, jalannya pun 1 arah. Jadi secara logika, seharusnya tidak mungkin kecelakaan itu terjadi. Lagi-lagi karena ketidakwaspadaan dan sikap pengemudi yang meremehkan kondisi jalan membuat kecelakaan ini bisa terjadi.
            Banyak orang yang tidak waspada karena merasa jalan yang ditempuh kondisinya sangat mulus dan tidak berlubang, sehingga bisa melakukan aktivitas lain yang mengganggu konsentrasi, seperti memakai HP untuk telepon dan SMS, makan, atau bahkan memakai earphone. Akibatnya, kecelakaan pun tidak mengenal tempat. Bukan hanya mobil yang ringsek, tapi juga nyawa terancam melayang karena kelalaian diri kita sendiri.
            Kejadian ini semoga menjadi perhatian bagi kita semua sebagai pengemudi kendaraan bermotor agar tidak meremehkan kondisi jalan, entah itu di perumahan, jalan tol, dan jalan yang mulus sekalipun karena maut tidak mengenal lokasi. Tetaplah fokus dan sabar dalam mengemudi!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.