Sunday, August 10, 2014

Kuching Tanpa Kucing

Dreamland Traveller Moment


Kuching Tanpa Kucing
            Sebagai kota yang identik dengan simbol kucing, Kuching seringkali diasosiasikan dengan kotanya para kucing. Kucing pasti sejahtera berkeliaran ke sana kemari dan mengeong di mana-mana. Nyatanya saat Dreamland berkunjung ke Kuching, jangankan menemukan surga kucing, menemukan kucing saja susahnya minta ampun. Hanya saja citra yang terlanjur melekat ini dimanfaatkan pemerintah untuk membuat Museum Kucing yang berisi koleksi seputar kucing dengan biaya masuk yang lumayan mahal.
            Dreamland sempat membayangkan akan melihat kucing yang lucu, beraneka macam, dan dari berbagai ras di Kuching. Selama 3 malam berada di Kuching, Dreamland malah tidak menjumpai satu kucing pun di pinggir jalan! Entah bagaimana dulu kota ini dinamakan, sehingga namanya bisa Kuching tapi tidak ada kucing.
            Semoga saja pemerintah Malaysia bisa membuat parade atau pameran kucing sedunia agar citra Kuching sebagai kotanya kucing tidak sekadar tempelan belaka, melainkan bisa dibuktikan dengan kekucingannya secara nyata. Meong meong.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.