Sunday, December 16, 2012

Day 13 : Berdinamika Dalam Tim

Dreamland Traveller


Day 13 : Berdinamika Dalam Tim
            Akhirnya, hari proyek pun tiba juga. Tim kami harus memulai pengerjaan proyek secepat mungkin agar dapat selesai tepat waktu. Kami langsung berdiskusi di kamar Satria Aditya untuk menentukan angle yang diambil dalam tema Lingkungan Hidup. Setelah berdiskusi cukup alot, akhirnya kami memutuskan Desa Wisata sebagai objek yang akan diambil. Kami sempat kelaparan karena sibuknya berdiskusi hingga tertidur beberapa jam.
            Kami pun langsung menuliskan latar belakang, tujuan, dan bentuk kegiatan. Dengan cepat, kami kirimkan pada panitia untuk dikumpulkan. Kami pun diminta berkumpul pada malam hari untuk dijelaskan mekanisme presentasi proyek, di mana kami berperan sebagai kelompok pembahas dan kelompok penyaji. Kami akan dinilai dan diberikan bobot penilaian akhir yang akan menentukan peringkat individu dari KEM 2012.
            Hari ini pun kami akhiri dengan latihan presentasi yang diajarkan oleh Desiyanti selaku panitia yang fasih dalam ilmu public speaking. Kami melakukan tanya jawab layaknya juri pada peserta dan mempelajari olah tubuh yang baik dalam presentasi. Selanjutnya, kami memutuskan untuk beristirahat dan mempersiapkan diri pada esok hari.
            Dreamland menantikan esok hari dengan penuh semangat dalam hari proyek.

Jakarta, 2 Desember 2012

Dreamland Traveller

Catatan:
- Kemah Menjadi Indonesia 2012 bertema “Menggali Gagasan Kepemimpinan dan Patriotisme Kaum Muda”
- Kemah Menjadi Indonesia 2012 diselenggarakan oleh Tempo Institute yang disponsori oleh Garuda Indonesia dan General Electric (GE)
- Peserta KEM 2012 adalah 30 penulis esai terbaik se-Indonesia yang diseleksi oleh juri yang memiliki kompetensi di bidangnya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.