Monday, December 31, 2012

My Selangor Story Change My Life

My Selangor Story 2013


My Selangor Story Change My Life
            Berlibur adalah salah satu obat paling mujarab untuk menyembuhkan berbagai penyakit masyarakat modern, mulai dari stres, kejenuhan, pusing, malas, bosan, dan lain sebagainya. Selain itu, liburan juga berfungsi sebagai media untuk memperkaya diri, baik ilmu, moral, sosial, dan jiwa. Lewat liburan, kita keluar dari rutinitas, melihat, mengalami, dan merasakan pengalaman berbeda yang tidak pernah kita dapatkan sebelumnya. 
Liburan juga mengasah kepekaan hati dan jiwa kita untuk menerima dan menghormati perbedaan yang ada di setiap wilayah, serta memberikan sebuah perspektif baru yang berguna bagi kita dalam mengambil keputusan. Hal tersebut saya dapatkan tatkala bergabung dengan keluarga besar My Selangor Story 2011. Sebelum mengikuti ajang MSS 2011, berlibur bagi saya adalah aktivitas yang menghabiskan banyak uang, serta tidak memiliki manfaat yang berarti. 
Selama berada di MSS 2011, saya mendapatkan begitu banyak pengalaman, pelajaran, serta perasaan yang berbeda. Saya bertemu dengan para blogger hebat dari Malaysia, Indonesia, dan Singapura. Selama 5 hari 4 malam, tim MSS selalu memberikan kejutan, kehebohan, serta aktivitas yang menantang yang membuat saya harus keluar dari zona aman. MSS juga membuat saya merasakan bahwa berlibur bukanlah hal yang sia-sia dan menghabiskan banyak waktu, melainkan juga sarana untuk menemukan diri sendiri. Ya, MSS juga telah mempertemukan saya dengan dunia baru yang saya geluti saat ini, yakni travel blogger.
My Selangor Story bukan hanya sekadar kompetisi blog biasa, di mana kita menulis, mengupload foto, dan mengedit, serta mempostingnya dalam blog pribadi kita, kemudian dinilai oleh dewan juri dan akhirnya ditentukan siapa pemenangnya untuk mendapatkan hadiah yang telah disediakan. My Selangor Story tidaklah seperti itu. My Selangor Story lebih tepat dikatakan sebagai acara berlibur dibandingkan kompetisi. Kita diminta menikmati, merasakan, serta mendalami hal-hal baru yang kita temui di Selangor. MSS menjadi ajang yang sangat seru dan menyenangkan bagi siapapun yang bergabung didalamnya.
Mengapa saya ingin bergabung di My Selangor Story 2013? Saya yakin bahwa setiap perjalanan kehidupan yang kita lalui selalu memberikan arti tersendiri bagi diri kita. Tentu semua pengalaman itu akan menjadi lebih berarti tatkala kita mau membagikannya bagi orang-orang di sekitar kita. Saya ingin menjadi bagian dari MSS 2013 karena ingin berbagi, minimal dengan para pembaca setia blog saya. Selangor bukan hanya sekadar kasino Genting, Batu Caves, Petronas Twin Tower, Mesjid Jamek, dan lain sebagainya. Selangor lebih dari itu karena saya akan membagikan apa yang saya rasakan dan alami dalam MSS 2013.


My Selangor Story sudah mengubah kehidupan saya. MSS mengenalkan pada saya bahwa liburan akan menjadi sangat berarti tatkala kita mau membaginya dengan orang lain. Pengalaman itu tidak hanya untuk disimpan seorang diri, melainkan bisa menjadi manfaat bagi orang yang membacanya. Berbagai pengalaman yang ada di blog Dreamland Traveller adalah inspirasi catatan perjalanan yang saya dapatkan dari MSS 2011.

Saya percaya tatkala saya terpilih menjadi Top 20 MSS 2013, saya juga akan membuat peserta lainnya menemukan bahwa My Selangor Story bukan sekadar berkompetisi, melainkan juga bekerja sama dan pada akhirnya menemukan jati diri kita sendiri.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.