Saturday, December 29, 2012

Rasakan Petualangan Tomb Raider di Dunia Fantasi

Dreamland Traveller

Rasakan Petualangan Tomb Raider di Dunia Fantasi
            Dreamland Traveller kembali mengadakan perjalanan istimewa yang tak terlupakan di penghujung tahun 2012 ini. Kali ini, Dreamland mengunjungi destinasi yang tidak asing lagi di Indonesia. Apalagi kalau bukan Dunia Fantasi yang merupakan theme park terbesar dan terfavorit di Asia Tenggara. Tentu liburan akhir tahun ini akan menjadi penutup perjumpaan Dreamland Traveller dengan para pengunjung setia di tahun 2012 ini.
            Dreamland mengawali perjalanan dengan menaiki Kereta Api Argo Parahyangan di Stasiun Kebon Kawung pada pukul 06.30 WIB. Harga tiket KA Argo Parahyangan sangat meningkat drastis pada kelas eksekutif, yakni mencapai Rp 90.000,00. Padahal sebelumnya harga tiket kelas eksekutif pada hari-hari biasa atau bahkan pada perjalanan Dreamland sebelumnya (Kemah Kepemimpinan) adalah Rp 65.000,00. Kenaikan harga tiket terasa sangat signifikan pada periode liburan akhir tahun ini.
            Perjalanan selama 3 jam pun terasa begitu cepat. Setibanya di Stasiun Gambir, Dreamland langsung menuju ke jalur busway yang ada. Dengan tarif Rp 3.500,00, Dreamland menuju ke Senen Central dan dilanjutkan ke Ancol. Antrian yang padat dan banyaknya orang yang bertumpuk di jalur busway membuat Dreamland kewalahan. Selain itu, bus TransJakarta yang ada pun sangat jarang, sehingga Dreamland harus menunggu cukup lama di sini.
            Dreamland pun masuk ke bus TransJakarta yang ada, kemudian berdiri di antara puluhan orang. Suasana pun menjadi sangat sesak, pengap, dan panas. Akhirnya setelah melalui perjalanan selama 30 menit, Dreamland pun tiba di Ancol. Keluar dari jalur busway, Dreamland langsung menuju counter tiket masuk Ancol. Setelah membayar Rp 15.000,00, Dreamland pun langsung masuk ke lokasi Dunia Fantasi.
            Berhubung Dreamland sudah mendapatkan kartu Annual Pass, Dreamland pun bisa masuk ke Dunia Fantasi dengan gratis. Hehe… Selanjutnya, Dreamland pun masuk ke wahana yang ada di Dunia Fantasi dan hal yang tidak terduga pun terjadi. Hujan deras mengguyur Jakarta dengan ganas membuat hampir semua wahana outdoor tidak beroperasi dengan baik. Dreamland agak kecewa pada awalnya, akhirnya Dreamland memutuskan untuk mengantri di wahana Happy Feet yang tidak terkena hujan.
            Selanjutnya, Dreamland pun makan siang di Mc Donald. Hujan pun mulai reda dan akhirnya beberapa wahana outdoor mulai dioperasikan kembali. Selanjutnya, Dreamland pun bermain Burung Tempur. Lewat wahana ini, terlihat reruntuhan gedung Rama Shinta yang dirombak total menjadi wahana baru kelak di masa mendatang. Wahana apakah itu? Yang pasti gambar yang ada di sekeliling reruntuhan bangunan itu menunjukkan gambar tokoh-tokoh dalam film Ice Age.
            Dreamland pun melanjutkan perjalanan ke wahana Alap-Alap. Setelah mengantri selama 1 jam, akhirnya Dreamland mendapat kesempatan untuk bermain juga. Memang musim liburan akhir tahun, kendati musim hujan sekalipun tidak menyurutkan minat masyarakat Indonesia untuk bermain dan berlibur di Dunia Fantasi. Selanjutnya, Dreamland menuju wahana terbaru di Dunia Fantasi yang baru dibuka 15 Desember 2012, apalagi kalau bukan Treasure Land Temple Ring of Fire.
            Wahana ini berbentuk pertunjukan teatrikal yang dibagi dalam 2 pertunjukan, yakni pukul 15.00 dan 17.00. Dreamland menonton pertunjukan pukul 15.00. Dengan rasa penasaran dan tertarik, Dreamland pun mengikuti semua aksi yang ditampilkan. Ribuan penonton memadati tribun yang tersedia di Panggung Makasima (yang sekarang menjadi wahana Treasure Land) yang membuat Dreamland harus duduk di barisan paling depan.
            Atraksi pun dimulai dengan kisah suku Inca yang memiliki harta karun terpendam. Mereka menari, beraksi, dan berekspresi menjadi suku pedalaman yang masih primitif dengan setting panggung yang memukau. Aksi panggung pun mulai menarik tatkala ada beberapa orang Barat yang memerankan petualangan mencari harta karun beraksi dengan api, air, dan cahaya yang eksotis.
            Beberapa orang Barat ada yang berperan sebagai si jahat dan si baik. Si jahat berusaha merampas harta karun suku Inca dengan mengerahkan pasukan bersenjata, sementara si baik berusaha menjaga harta karun tetap pada tempatnya. Semua aksi dikemas secara menarik dan professional. Dreamland sangat kagum dengan tata panggung dan pertunjukan yang ditampilkan. Pertunjukan ini berlangsung selama kurang lebih 30 menit. Rasanya seperti menyaksikan Lara Croft beraksi di film Tomb Raider.
            Selanjutnya, Dreamland langsung bermain di wahana Kora-Kora berkali-kali. Senang rasanya bisa menantang adrenalin di wahana yang satu ini. Hari pun mulai berganti sore. Dunia Fantasi pun mulai sepi ditinggalkan pengunjung, Dreamland pun pulang kembali ke Bandung. Dreamland pun menggunakan jasa travel Priangan pada pukul 19.00 dan akhirnya setelah melalui kemacetan, Dreamland pun pulang kembali ke Bandung pada pukul 23.00. Senang sekali rasanya mengisi liburan akhir tahun dengan berwisata di Dunia Fantasi.

Jakarta, 28 Desember 2012

Dreamland Traveller

Catatan:
- Harga tiket masuk Ancol Taman Impian adalah Rp 15.000,00 per orang
- Promo yang ada di Dunia Fantasi saat ini adalah diskon 20% dengan kartu debit/kredit BCA, BNI, dan Mandiri dan diskon Rp 100.000,00 setiap pembelanjaan Rp 50.000,00 di Indomaret
- Wahana terbaru di Dunia Fantasi adalah Treasure Land Temple Ring of Fire yang baru dibuka 15 Desember 2012
- Pada musim hujan, wahana outdoor akan ditutup demi keamanan dan keselamatan pengunjung

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.