Sunday, December 16, 2012

Day 14 : Time Crisis

Dreamland Traveller


Day 14 : Time Crisis
            Hari kedua proyek pun kami mulai kembali. Kali ini, kami diminta menyelesaikan anggaran biaya dan mempersiapkan presentasi esok hari agar dapat berjalan dengan lancar. Dengan cekatan, kami menyelesaikan semua tahap itu hingga sore hari. Beberapa tim memilih menyelesaikan proyek di luar area LPMP, sementara kami memutuskan untuk menyelesaikannya kembali di kamar Satria Aditya karena sudah nyaman dengan kondisinya.
            Malamnya, kami dikumpulkan dalam ruang aula untuk diberitahukan mekanisme presentasi. Presentasi akan dilaksanakan selama 30 menit, di mana 10 menit pertama kelompok penyaji akan memaparkan materinya, kemudian 5 menit berikutnya kelompok pembahas akan mengajukan kritik terhadap ide tersebut, dan 15 menit terakhir dewan juri akan mengajukan pertanyaan untuk kelompok penyaji.
            Ruangan sudah didesain untuk presentasi dan tinggal kesiapan kami semua dalam mempersiapkan diri untuk semua kemungkinan yang akan dihadapi esok hari.
            Rasa takut dan waswas sempat menyelimuti Dreamland dalam menanti hari penentuan ini.

Jakarta, 3 Desember 2012

Dreamland Traveller

Catatan:
- Kemah Menjadi Indonesia 2012 bertema “Menggali Gagasan Kepemimpinan dan Patriotisme Kaum Muda”
- Kemah Menjadi Indonesia 2012 diselenggarakan oleh Tempo Institute yang disponsori oleh Garuda Indonesia dan General Electric (GE)
- Peserta KEM 2012 adalah 30 penulis esai terbaik se-Indonesia yang diseleksi oleh juri yang memiliki kompetensi di bidangnya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.