Senin, 17 Juni 2013

Day 1 : Melewati Malam di Bangkok Bersama Nasa Vegas Hotel

Dreamland Traveller


Day 1 : Melewati Malam di Bangkok Bersama Nasa Vegas Hotel
            Sebuah perjalanan menjadi pengalaman yang tak ternilai bukan karena baik, indah, dan memukaunya suatu tempat yang dikunjungi, melainkan peristiwa dan proses yang terjadi selama perjalanan itu sendiri. Ketidaklancaran, hambatan, dan adanya gangguan bisa jadi bukanlah bencana, melainkan warna dari perjalanan itu sendiri. Hal ini tentu tidak akan kita dapatkan tatkala bergabung dalam agen tur yang pasti menampilkan segala sesuatunya secara serba indah dan lancar. Tersesat dan berpetualang di negara lain secara mandiri akan membuka mata kita secara lebar tentang apa yang sebenarnya ada di negara tersebut.




            Seminggu setelah Cambodia Trip, Dreamland kembali berkesempatan melakukan petualangan istimewa yang jauh lebih menantang, menarik, dan memberikan wawasan yang luas tentang kondisi geografis suatu negara. Kali ini, Dreamland mengunjungi sebuah tempat di utara Thailand yang dikenal dengan perbatasan 3 negara Indochina yang sangat memukau, yakni Myanmar, Thailand, dan Laos. Selain itu, Dreamland melihat berbagai keunikan dan karakteristik dari setiap negara lewat daerah perbatasan yang mereka miliki. Ikuti terus catatan perjalanan Dreamland dari hari pertama sampai terakhir agar mendapatkan imajinasi petualangan yang sama dengan yang Dreamland alami.




            Perjalanan bermula ketika Dreamland beranjak pergi dari rumah menuju pool bus Primajasa yang terletak di Kompleks Batununggal Indah.  Pukul 10.30, bus yang membawa Dreamland dari Bandung menuju Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta pun telah siap diberangkatkan. Dreamland pun menempuh perjalanan selama 3 jam hingga akhirnya sampai di Terminal 3 yang sudah sangat familiar Dreamland kunjungi selama tahun 2013 ini. Setelah melakukan check-in dan membayar airport tax senilai Rp 150.000,00, Dreamland pun naik ke ruang tunggu keberangkatan yang ada di lantai atas.




            Sembari menunggu waktu keberangkatan, Dreamland menyempatkan diri untuk menikmati fasilitas di lounge airport de Green untuk makan siang, minum, dan membaca majalah sejenak. Saat jam keberangkatan sudah hampir tiba, yakni pukul 15.40 WIB, Dreamland pun langsung beranjak menuju imigrasi untuk mendapatkan cap keluar dari Indonesia dan menunggu di ruang tunggu keberangkatan. Saat waktunya sudah tiba, Dreamland pun langsung menunjukkan boarding pass dan naik shuttle bus yang disediakan menuju pesawat Mandala yang siap membawa Dreamland menuju Bangkok, Thailand.




            Sesudah semua penumpang naik ke atas pesawat, pesawat Mandala pun siap terbang ke angkasa. Perjalanan selama 3 jam 10 menit pun terasa begitu cepat hingga Dreamland tiba kembali di Bandara Suvarnabhumi Bangkok. Setelah keluar dari pesawat, Dreamland langsung melepas dahaga dengan minum dari banyaknya keran air minum yang tersedia sepanjang lorong menuju konter imigrasi. Dreamland harus berjalan cukup jauh hingga akhirnya tiba di imigrasi yang sangat penuh oleh pengunjung dari berbagai belahan dunia.




            Setelah melalui imigrasi yang mengantri sangat panjang, Dreamland langsung beranjak menuju Airport Rail Link yang terletak di lantai paling dasar Suvarnabhumi Airport. Setelah itu, Dreamland membeli tiket terusan seharga 30 bath menuju Ramkhamhaeng Station, di mana hotel Dreamland berada dekat dengan stasiun ini. Sayangnya, pada saat Dreamland menggunakan jasa Airport Rail Link ini, listrik di kawasan Airport Rail Link Bandara Suvarnabhumi ini sedang mengalami gangguan, sehingga lampu dan eskalator tidak berfungsi dengan baik. Petugas pun dengan sigap menerangi penumpang dengan senter sekadarnya.




            Akhirnya setelah menunggu 5 menit, Airport Link yang membawa Dreamland dari bandara menuju Ramkhamhaeng pun tiba. Dreamland pun menempuh perjalanan selama 30 menit hingga akhirnya berhenti di stasiun Ramkhamhaeng. Keluar dari Ramkhamhaeng Station, hotel yang Dreamland pesan via internet pun sudah berdiri di depan mata. Ya apalagi kalau bukan Nasa Vegas Hotel yang kini sudah 3 kali Dreamland jadikan tempat menginap. Dreamland pun langsung masuk ke hotel untuk melakukan check-in.




            Setelah memberikan passport dan deposit senilai 1.500 bath, Dreamland langsung beranjak naik menuju kamar 728. Boleh dikatakan Nasa Vegas Hotel adalah hotel yang sangat laris manis oleh berbagai pengunjung mancanegara. Sudah ke sekian kalinya Dreamland menginap di sini, selalu menemukan antrian untuk check-in dan check-out. Selain itu, kamarnya selalu penuh oleh pengunjung, sehingga tak heran kualitas hotel ini sudah tidak perlu diragukan lagi. 





Sesudah meletakkan barang bawaan, Dreamland keluar dari hotel untuk membeli sejumlah keperluan di gerai 7 Eleven yang ada. Setelah puas berbelanja, Dreamland pun kembali ke hotel untuk beristirahat, mandi, dan membaringkan tubuh karena hari yang semakin larut malam. 




            Senang rasanya kembali berada di Nasa Vegas Hotel untuk melewati malam panjang di Bangkok. Dreamland tak sabar menanti datangnya hari esok yang penuh dengan tantangan dan petualangan baru.

Jakarta, Bangkok, Thailand, 9 Juni 2013

Dreamland Traveller

Catatan:
- Bangkok adalah kota yang sangat padat oleh kendaraan pada saat jam masuk dan pulang kerja.
- Terdapat berbagai moda transportasi bebas macet yang dapat diambil saat di Bangkok, yakni MRT Subway, BTS Skytrain, kereta api, dan Airport Link.
- Kurs Thailand Bath (THB) pada saat Dreamland melakukan perjalanan adalah Rp 330,00.
- Kendala yang akan dihadapi selama di Bangkok adalah bahasa karena tidak semua orang Thai mampu berbahasa Inggris dengan baik, khususnya di daerah pinggiran.
- Berbagai makanan khas Thailand dapat dicoba di emperan jalan dengan harga yang ekonomis.
- Buah-buahan potong di Bangkok terkenal sangat manis dan lezat.

~ oOo ~

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar