Thursday, June 6, 2013

Day 8 : Terpukau Kemodernan Bandara Suvarnabhumi Bangkok

Dreamland Traveller


Day 8 : Terpukau Kemodernan Bandara Suvarnabhumi Bangkok
            Akhirnya Dreamland tiba di penghujung Cambodia Trip yang dilakukan sejak akhir Mei 2013. Dreamland berjalan-jalan sejenak di sekitar hotel dan makan di sejumlah warung yang ada di sebuah kompleks kondominium yang terletak dekat dengan hotel. Setelah kenyang makan, Dreamland langsung kembali ke kamar untuk berkemas dan mempersiapkan diri untuk pulang kembali ke Jakarta. Dreamland pun melakukan check-out dan langsung berjalan menuju Airport Rail Link menuju Suvarnabhumi Airport.








            Perjalanan selama 30 menit tanpa hambatan pun terasa dengan cepat. Dreamland langsung menuju ruang keberangkatan untuk melakukan check-in bagasi dan mendapatkan boarding pass di sini. Di konter Mandala, Dreamland bertemu dengan rombongan guru dari tanah air yang membawa begitu banyak oleh-oleh dari Bangkok. Kelebihan bagasi membuat beberapa dari rombongan terpaksa harus membuang sejumlah oleh-oleh. Peristiwa ini nanti akan Dreamland bahas lebih lanjut dalam Dreamland Traveller Moment.








            Sesudah mendapatkan boarding pass, Dreamland langsung naik ke checking bagasi terakhir sebelum akhirnya menuju ke konter imigrasi untuk mendapatkan cap dari Thailand. Dreamland pun langsung menuju ruang duty free yang menawarkan berbagai produk berkelas dengan harga yang sangat mahal. Dreamland melewati semua konter yang ada dengan cepat, kemudian sempat mencicipi beberapa kudapan yang ditawarkan secara cuma-cuma di sejumlah gerai makanan.








            Dreamland pun akhirnya menunggu di ruang tunggu. Sebelumnya Dreamland sudah meminta kode internet pada petugas yang berada di konter informasi. Namun entah mengapa voucher itu tidak berfungsi dengan baik ketika digunakan. Dreamland sangat terpukau dengan kemegahan bandara Suvarnabhumi yang sangat futuristik dan modern. Desain bangunannya sangat dinamis dan penataan ruangannya sangat nyaman. Ruang tunggunya diberikan kursi yang empuk dan tanaman yang menyegarkan mata. Salut untuk bandara Suvarnabhumi!








            Tak heran rasanya jika bandara Bangkok yang satu ini menyandang gelar sebagai bandara terbaik di dunia ke-6. Dreamland pun langsung menuju ruang tunggu keberangkatan tatkala pesawat siap diberangkatkan pukul 12.25. Pramugari dengan ramah menyambut Dreamland untuk duduk di kursi yang telah ditentukan.








            Akhirnya perjalanan selama 3 jam 5 menit pun terasa begitu cepat karena Dreamland tertidur sepanjang perjalanan. Sesampainya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta terminal 3, Dreamland langsung masuk ke konter imigrasi untuk mendapatkan cap. Namun berbagai kejadian menyebalkan terjadi, mulai dari petugas imigrasi yang malah sibuk main HP sampai bagasi yang datangnya sangat amat lama. Rasanya perlu Dreamland bahas lebih lanjut dalam Dreamland Traveller Moment.












            Sehabis itu semua, Dreamland langsung menuju ke konter Primajasa untuk mendapatkan bus pada pukul 16.30. Akhirnya Dreamland pun membeli tiket bus senilai Rp 75.000,00 untuk menuju ke Bandung. Singkat kata, Dreamland pun tiba di Bandung sekitar pukul 20.00. Senang rasanya bisa menjelajahi Kamboja dengan kemegahan Angkor Wat dan saksi bisu kekejaman Khmer Merah lewat imigrasi darat Thailand - Kamboja!














            Nantikan selalu destinasi Dreamland Traveller yang lebih seru, menantang, dan memberikan wawasan baru tentang arti dari sebuah perjalanan hanya di blog Dreamland Traveller!











































Bangkok, Thailand, Jakarta, 1 Juni 2013

Dreamland Traveller

Catatan:
- Bandara Suvarnabhumi dapat diakses dengan Airport Rail Link yang tersedia dari berbagai jurusan, mulai dari Makkasan, Ramkhamhaeng, dan lain sebagainya.
- Pastikan untuk tiba di bandara 2 jam sebelum waktu keberangkatan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.
- Bawalah barang sesuai kuota bagasi yang telah ditetapkan agar tidak disita atau terpaksa ditinggal.
- Penuhi semua prosedur imigrasi dengan baik agar tidak menimbulkan masalah tatkala diperiksa oleh petugas.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.