Sunday, May 4, 2014

Day 4 : Bye Bye, Kuching!

Dreamland Traveller


Day 4 : Bye Bye, Kuching!
            Berhubung Dreamland harus mengejar penerbangan ke Miri yang menjadi salah satu rangkaian dalam Brunei Trip, Dreamland pun bangun pukul 04.30 di pagi ini. Dreamland segera mandi, bersiap-siap, dan membereskan semua barang bawaan karena akan segera check-out dari Tune Hotels.com. Pagi itu tidak ada resepsionis hotel yang bertugas, sehingga Dreamland menitipkan handuk dan kunci kamar pada satpam saat check-out. Dreamland sudah memesan taksi dari resepsionis pada pukul 05.00.

            Dreamland pun naik ke taksi dan menempuh perjalanan selama 20 menit hingga akhirnya tiba di Kuching International Airport (KCH). Dreamland pun diberhentikan di pintu masuk bandara dan kaget karena harus membayar RM 30. Padahal tarif dari airport saja RM 26, seharusnya bisa lebih murah dong logikanya taksi dari kota ini. Rupanya supir taksi bekerja sama dengan resepsionis hotel agar dapat komisi, terbongkar dari perkataan supir taksi yang mau mengantar komisi RM 4 pada resepsionis. Hal ini akan Dreamland bahas lebih lanjut dalam Dreamland Traveller Moment.

            Selanjutnya Dreamland masuk dan melihat bahwa suasana bandara sudah mulai ramai. Rupanya banyak penerbangan pagi yang terjadwal dari bandara Kuching. Dreamland pun segera masuk dan mendapat pemeriksaan screening barang bawaan kabin. Paspor Dreamland tidak dicap karena Dreamland terbang di wilayah teritori Sarawak, yakni Miri. Setelah selesai, Dreamland langsung menuju ke ruang tunggu keberangkatan dan menunggu di sana selama 1 jam.

            Dreamland melihat bahwa banyak konter dan toko yang masih tutup pagi ini. Hanya Marrybrown saja yang sudah buka. Setelah pergi ke WC, duduk santai, dan bermain teknologi, akhirnya Dreamland dan penumpang lain dipersilahkan masuk ke pesawat yang akan menuju ke Miri. Pesawat sendiri dijadwalkan berangkat pukul 07.50 dan pukul 07.20, kami sudah dipersilahkan masuk ke pesawat. Suasana pesawat sendiri ramai dan dipenuhi oleh penumpang.
            Dreamland pun naik dan duduk di kursi yang telah ditentukan. Singkat kata, setelah semuanya siap, pesawat pun lepas landas dan akhirnya meninggalkan Kuching International Airport menuju Miri. Senang sekali rasanya bisa mengunjungi Kuching setelah 12 tahun yang lalu sempat menyinggahi wilayah ini, hanya saja dengan cara yang berbeda, yakni dari Entikong.

Kuching, 18 April 2014

Dreamland Traveller

Catatan:
- Kurs 1 Ringgit Malaysia (MYR) saat Dreamland melakukan perjalanan adalah 3.600 IDR.
- Kuching sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin ketenangan, kedamaian, dan relaksasi yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.
- Tempat wisata menarik yang ada di Kuching, antara lain Tua Pek Kong Temple (Hiang Thian Siang Ti Temple), Sarawak Museum (Islamic, Ethnology, Art, Natural History, Textile, Chinese History Museum), Fort Margherita, Waterfront Kuching, Cat Museum, Mesjid Kuching, Sarawak Cultural Village, Semenggoh Nature Reserve, Bako National Park, Gunung Gading, dan lain sebagainya.
- Terdapat transportasi umum di Kuching, yakni Kuching City Public Link dan Rapid Kuching.
- Sangat disarankan untuk menginap di daerah Waterfront Kuching karena pusat kehidupan Kuching ada di kawasan ini.
- Jangan lupa membawa topi, sunblock, dan payung karena matahari di Kuching sangat panas.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.