Monday, May 5, 2014

Tips ‘n Trick Wisata di Kuching

Dreamland Traveller


Tips ‘n Trick Wisata di Kuching
            Sebagai kota yang identik dengan simbol kucing, Kuching adalah kota yang tenang, damai, dan cocok untuk relaksasi. Selama ini, Kuching dikenal sebagai tempat wisata alternatif bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah Pontianak dan Singkawang. Penataan kota yang baik dan banyaknya lokasi wisata alam di dekat kota Kuching menjadi alasan banyaknya turis asing yang datang berkunjung ke Kuching.
            Tentu Anda ingin wisata yang dilakukan di Kuching dapat berlangsung secara optimal dan efisien. Dreamland akan memberikan tips dan trik seru agar Anda bisa berwisata di Kuching dengan baik.
1. Kuching dikenal sebagai kota yang sepi, sehingga sangat tidak cocok bagi Anda yang menyukai kehidupan malam. Jangan berharap menemukan pusat keramaian di malam hari karena jam 8 malam di Kuching semua kehidupan di kota sudah terlelap, kecuali kawasan Waterfront Kuching yang dipakai untuk berpacaran atau berjalan santai.
2. Berbagai lokasi wisata di Kuching dapat diakses secara mudah dengan berjalan kaki. Pastikan Anda memilih hotel dekat kawasan Waterfront Kuching karena di sini terdapat food court, tempat wisata, dan monumen yang menjadi fokus dari wisata Kuching.
3. Bagi Anda yang menginap di Tune Hotels.com Waterfront Kuching ada baiknya jika menggunakan jasa antar jemput bandara yang terjangkau, yakni RM 9,9 seorang (khusus yang bepergian sendiri atau berdua) dibandingkan taksi. Hanya saja kelemahan dari angkutan dari Tune Hotels.com ini adalah frekuensi berangkatnya terjadwal dan hanya 1 jam sekali, tidak fleksibel layaknya taksi.
4. Bako National Park dapat diakses secara pribadi dengan bus Rapid Kuching khusus yang terletak dekat food court Open Air Market. Dibandingkan mengikuti paket tur senilai RM 250 per orangnya, Anda bisa melakukan penghematan ekstra jika mau bepergian sendiri dan membayar tiket masuk wisata yang hanya menghabiskan maksimal RM 100. Pastikan Anda berangkat pagi agar bisa membayar kapal secara patungan.
5. Museum di Kuching gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali. Hanya saja, ada larangan berfoto. Jika ingin berfoto, jangan gunakan blitz dan jangan dilakukan di depan petugas yang menjaga museum.
6. Jika Anda singgah sebentar di Kuching dan langsung pulang kembali ke Indonesia. Pastikan untuk membeli kek lapis Sarawak dengan harga RM 10 satu loyangnya. Rasanya pas di lidah dan cocok untuk dijadikan oleh-oleh bagi keluarga.
Semoga wisata Anda di Kuching menjadi menyenangkan dan berkesan dengan tips dan trik yang Dreamland berikan. Sampai jumpa di Kuching!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.