Thursday, May 15, 2014

Menerobos Kerumunan LRT Manila

Dreamland Traveller Moment


Menerobos Kerumunan LRT Manila
            Tatkala Dreamland pulang dari Mall of Asia (MOA) di LRT EDSA, Dreamland harus mengalami peristiwa yang cukup menantang, yakni berebut masuk LRT. Waktu itu Dreamland pulang sore dan sialnya bertepatan dengan jam pulang kerja, sehingga Dreamland harus mengantri bersama ratusan Pinoy di stasiun LRT EDSA. Tatkala kereta listrik itu datang, langsung deh semua menyerbu masuk. Sudah antriannya padat, di dalam kereta padat, akhirnya terjadi himpit-himpitan antara yang masuk dan keluar.
            Orang yang mau masuk dan keluar sama-sama susahnya. Akibatnya Dreamland jadi kena imbasnya harus mendorong masuk diri sendiri supaya terangkut ke dalam LRT. Dengan segala daya dan upaya, akhirnya Dreamland berhasil masuk ke dalam LRT. Di dalam LRT sendiri, penumpangnya sangat padat sampai-sampai cuma bisa berdiri saja. Nafas orang saja sampai berhembus di pipi Dreamland. Rasanya seperti menjadi sarden di kaleng bernama LRT. Terbayang kan seberapa padatnya LRT ini.
            LRT pun berangkat dari stasiun EDSA menuju Vito Cruz. Sepanjang perjalanan, Dreamland memperhatikan penumpang yang ada di LRT. Eh masih ada yang sempat-sempatnya main HP dengan asyik padahal padat kayak begini LRTnya. Ga takut dijambret ya? Dreamland sih berusaha mengamankan barang bawaan takut-takut ada tangan jail yang masuk. Untungnya semua aman-aman saja. Perjalanan pun berlangsung sangat lambat karena selalu ada pertambahan penumpang di setiap stasiunnya jadi semakin penuh.
            Begitu sampai di LRT Vito Cruz, mau keluar saja susahnya minta ampun. Karena Dreamland tidak ingin terangkut ke stasiun berikutnya, Dreamland harus melakukan berbagai cara untuk keluar. Akhirnya Dreamland menerobos keluar dengan senggol kiri dan kanan dengan bahu. Fiuh, untungnya Dreamland keluar tepat waktu sebelum 5 detik kemudian, LRT berangkat meninggalkan stasiun Vito Cruz. Memang benar-benar pengalaman yang menantang dan menegangkan.
            Pelajaran juga buat traveler yang lain untuk menghindari jam datang maupun pulang kerja tatkala menggunakan LRT selama berwisata di Manila ya!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.