Monday, May 26, 2014

Diselamatkan Delay AirAsia!

Dreamland Traveller Moment


Diselamatkan Delay AirAsia!
            Delay itu identik dengan membuang waktu tunggu dengan sia-sia. Kita sudah capek-capek datang ke bandara dengan cepat, eh ternyata keberangkatan kita ditunda. Tentu kita kesal, marah, dan kecewa bukan pada maskapai penerbangan yang gemar sekali melakukan delay pada para penumpang. Namun delay yang dialami Dreamland ini justru sangat Dreamland syukuri dan maknai sebagai penyelamatan terbaik yang pernah Dreamland dapatkan agar tidak tertinggal pesawat. Kok bisa? Nah ini ceritanya.
            Dreamland mempunyai waktu tunggu 7 jam sebelum penerbangan Dreamland ke Kota Kinabalu. Tentu Dreamland tidak mau menunggu di LCCT dengan waktu selama itu, bukan? Dreamland pun pergi ke kota dan menggunakan bus KL Hop-On Hop-Off. Awalnya Dreamland kira waktu yang ada sangat memadai untuk menjelajahi semua sudut kota dengan bus ini. Ternyata Dreamland salah! Bus Hop-On Hop-Off ini berkeliling lebih dari 2 jam di luar ekspetasi Dreamland.
            Awalnya Dreamland tenang-tenang saja karena bus berjalan dengan lancar dan baik. Setiap stop dilalui dengan lancar tanpa adanya kendala. Namun waktu bus berhenti di Bintang Walk, bus berhenti sangat lama di sini. Padahal jam sudah menunjukkan pukul 16.00! Padahal keberangkatan Dreamland ke Kota Kinabalu itu pukul 18.25. Bayangkan perjalanan ke LCCT saja sudah memakan waktu 1 jam dengan Aerobus, belum kalau macet dan kawan-kawannya.
            Dreamland berusaha tenang dan bertanya ke supir bus jam berapa akan tiba lagi di KL Sentral yang menjadi tempat awal Dreamland menaiki bus ini. Dia bilang sebentar lagi akan sampai kok. Setelah ditunggu-tunggu dengan gusar, Dreamland menyadari waktu ini sudah sangat kritis dan sempit. Dreamland sudah tidak tenang, deg-degan, dan sangat gusar. Bayangkan 16.28, akhirnya Dreamland baru tiba di KL Sentral. Tinggal 2 jam lagi! Terbayang kalau sampai Dreamland tertinggal bus pukul 16.30 berarti Dreamland harus menunggu sampai 17.00. It’s means only 1 hours and 25 minutes to reach LCCT!
            Begitu pintu bus KL Hop-On Hop-Off dibuka, langsung deh Dreamland ambil langkah seribu ke tempat shuttle bus Aerobus berada. Dreamland harus mendapatkan bus pukul 16.30 ini dengan segera. Eh setelah berlari menerobos kerumunan orang dan dilihat orang-orang Malaysia dengan tatapan aneh, di eskalator menuju ke bawah. Dreamland melihat bus Aerobus itu melintas meninggalkan Dreamland tepat di depan mata. Bayangkan tepat di depan mata!!! Dreamland pun lemas dan gontai menghampiri konter Aerobus. Dia mengatakan bus selanjutnya ada pukul 17.00.
            Langsung deh berbagai skenario Dreamland siapkan untuk menyelamatkan diri agar tidak tertinggal pesawat ke Kota Kinabalu. Petugas Aerobus pun dengan saran-saran iblisnya menyarankan Dreamland, “you naik teksi lah”. Pakai KL Ekspress tak mungkin sampai lah. Untung di saat semua akal sehat mulai dipertanyakan itu Dreamland masih bisa berpikir jernih, sehingga Dreamland menolak tawaran taksi tersebut. Bayangkan kalau diiyakan itu bisa menghabiskan ratusan ringgit!
            Dreamland pun mengambil risiko dengan menunggu bus Aerobus pukul 17.00. Dreamland sendiri sudah pasrah dan berusaha mengalihkan perhatian dengan membungkus bekal di Medan Selera lantai 3. Setelah itu, Dreamland langsung lari ke bawah dan naik bus Aerobus yang sudah stand by untuk keberangkatan pukul 17.00. Tatkala bus sudah mulai berjalan, yang ada di benak Dreamland hanyalah semoga bus ini lancar dan tidak terkena macet.
            Harapan Dreamland terwujud tatkala bus berjalan keluar semua lancar jaya, sehingga Dreamland masih bisa bernafas lega. Namun menjelang pergi ke LCCT, busnya malah banyak berhenti di stopan. Lama pula! Dasar stopan sialan kayak tidak tahu situasi dan kondisi yang genting! Dreamland pun tidak tenang, tidur tidak bisa, sebentar-bentar lihat jam, dan kaki sudah goyang sana goyang sini. Pikiran Dreamland sudah kacau membayangkan jika tertinggal pesawat, maka akan menghancurkan seluruh rangkaian acara Kota Kinabalu Trip. Sesampainya di LCCT, jam sudah menunjukkan pukul 18.15. Dreamland langsung ambil langkah seribu ke terminal keberangkatan domestik menuju Kota Kinabalu.
            Langsung deh Dreamland terobos semua dengan cepat, mulai dari petugas keamanan, scan bagasi, hingga akhirnya sampai di ruang tunggu pukul 18.23! Dreamland pun berlari layaknya orang kesetanan di mana gerbang keberangkatan menuju Kota Kinabalu. Tatkala Dreamland bertanya ke petugas dan penumpang, ternyata oh ternyata entah kebetulan atau tidak, pesawatnya didelay sampai pukul 19.20. Dreamland pun bisa bernafas lega dengan kaki yang sudah gemetar.
            Dreamland pun mengambil tempat duduk, mengatur nafas, dan berusaha tenang atas semua yang terjadi. Kejadian yang terjadi pada Dreamland ini hendaknya menjadi pelajaran bagi kita semua untuk tidak meremehkan waktu yang ada. Jangan sampai karena kita berleha-leha malah kehilangan tiket pesawat yang harganya mahal. Ingat, Dreamland bisa beruntung karena diselamatkan delay yang terjadi secara kebetulan. Namun keberuntungan yang sama belum tentu terjadi 2 kali. Siapkan waktu yang cukup agar tidak spot jantung seperti Dreamland saat mengejar pesawat Kota Kinabalu ke LCCT!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.