Sunday, July 28, 2013

Day 6 : Canggihnya Fasilitas Changi Airport Singapore

Dreamland Traveller


Day 6 : Canggihnya Fasilitas Changi Airport Singapore
           Dreamland pun akan mengakhiri rangkaian Singapore and Johor Bahru Trip pada hari ini. Setelah bersiap-siap, Dreamland langsung beranjak menuju JB Central untuk pergi ke MRT Kranji. Setelah itu, Dreamland langsung pergi ke MRT Changi Airport via Jurong East. Sesampainya di Changi Airport, Dreamland langsung naik lift dan skytrain menuju Terminal 1. Dreamland pun mencari konter AirAsia dan melakukan verifikasi dokumen. 














            Setelah itu, Dreamland melewati imigrasi Singapore dengan lancar. Berhubung waktu yang tersisa masih cukup banyak, Dreamland pun menghabiskan waktu dengan menikmati berbagai fasilitas Changi Airport. Sebagai informasi, Changi Airport dinobatkan sebagai bandara nomor 1 terbaik di dunia dengan segala aspek yang dimilikinya. Dreamland beranjak menuju Social Tree yang terletak tepat di depan imigrasi. 




            Social Tree ini cukup unik. Kita bisa berfoto dan menghiasi foto kita dengan fitur yang disediakan, mulai dari pencahayaan, penambahan ornamen, dan penambahan properti gambar. Setelah itu, kita bisa meminta foto ini dipublikasikan di sosial media, e-mail, atau dipajang di Social Tree itu sendiri. Dreamland cukup asyik berfoto dan berpose dalam fasilitas yang satu ini. Setelah itu, Dreamland pun beranjak menuju lokasi ruang tunggu pesawat.




            Sebelumnya Dreamland memanfaatkan fasilitas internet gratis di komputer yang tersedia di Changi Airport selama 15 menit. Setelah itu, Dreamland berjalan kembali dan memanfaatkan fasilitas yang paling nyaman, yakni mesin pijat kaki. Dreamland sangat senang sekali dengan kecanggihan fasilitas Changi Airport sama halnya pada saat Dreamland berada pada rangkaian Singapore Transit Time sepulang dari Maldives Trip.








            Waktu keberangkatan pun hampir tiba. Dreamland pun segera masuk ke ruang tunggu dan ternyata waktunya pas dengan boarding pass. Dreamland pun langsung naik ke pesawat AirAsia dan menanti keberangkatan pesawat yang akan membawa Dreamland ke Bandung. Sedih rasanya harus berpisah dengan Singapore dan Johor Bahru, namun perjalanan ini pun harus berakhir sampai hari ini. 







            Dreamland pun menempuh perjalanan selama 1 jam 40 menit. Sesampainya di Bandung, lagi-lagi pengalaman buruk dengan bandara Indonesia kembali terjadi. Antrian yang sangat padat harus Dreamland jalani. Apalagi ada penumpang yang tiba-tiba bisa maju ke depan terlebih dahulu sesudah membayar jasa porter. Sangat menyebalkan. Fenomena ini akan Dreamland bahas dalam Dreamland Traveller Moment. 









            Dreamland pun mengemasi barang bawaan, menerima cap passport, dan akhirnya keluar dari bandara. Demikian akhir dari Singapore and Johor Bahru Trip Dreamland kali ini. Senang sekali rasanya bisa melihat berbagai sudut pandang baru wisata Singapore secara mendalam dan menyeluruh. Nantikan perjalanan Dreamland selanjutnya hanya di Dreamland Traveller!












Johor Bahru, Singapore, Bandung, 24 Juli 2013

Dreamland Traveller

Catatan:
- Kurs SGD saat Dreamland melakukan perjalanan adalah 8.000 IDR.
- Kurs RM saat Dreamland melakukan perjalanan adalah 3.200 IDR.
- Singapore mempunyai banyak wisata gratis, mulai dari Chinese Garden, Botanic Gardens, Haw Par Villa, Labrador Park, Merlion, Marina Bay Sands (photo), dan lain sebagainya.
- Hampir semua stasiun MRT di Singapore terhubung langsung dengan mal.
- Ada 3 jenis kartu yang dapat dipilih untuk berwisata di Singapore, yakni Standard Card, Ez-Link Card, dan Singapore Tourist Pass.
- Pastikan untuk mempelajari sistem transportasi di Singapore agar dapat merencanakan perjalanan secara efektif dan efisien.
- Tarif bus lebih murah dibandingkan MRT di Singapore, hanya saja sebagian besar melintasi kawasan perumahan dan jauh dari kawasan turis.
- Pastikan untuk mempunyai dokumen perjalanan yang lengkap tatkala melintasi perbatasan darat Singapore – Malaysia di Woodlands dan Bangunan Sultan Iskandar.
- Pilihan bus yang tersedia dari Singapore menuju Johor Bahru (demikian sebaliknya) adalah 160, 170, dan CW1.
- Harga makanan, barang, dan transportasi di Johor Bahru secara umum jauh lebih murah dibandingkan di Singapore.
- Objek wisata menarik yang ada di Johor Bahru adalah Legoland Malaysia dan Hello Kitty Sanrio Theme Park.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.